Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke 28 Tahun 2021, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA., di damping oleh Asisten II sekda, Drs. Paul Paru menghadiri Apel pagi di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, kegiatan tersebut di hadiri juga oleh jajaran TNI dan POLRI, serta para Tokoh – tokoh perempuan di kabupaten Kepulauan Yapen pada Selasa, 29 juni 2021.

Dalam sambutanya Wabup, Frans Sanadi mengingatkan tentang permasalahan stunting yang merupakan salah satu masalah yang berpotensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

Wabup juga berharap dengan tema “ Keluarga Keren, Cegah Stunting “ dalam memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke 28 Tahun 2021, hal tersebut dapat menjadi motivasi kepada keluarga – keluarga di kabupaten Kepulauan Yapen, untuk saatnya berbenah dan memperbaiki serta bangkit dalam mengembalikan pada hakekatnya, sebab menurutnya masalah stunting mengingatkan kepada orang tua untuk memperhatikan asupan gizi di tengah keluarga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab, terhadap lingkungan yang paling kecil, paling terdekat dan paling berharga dalam kehidupan.

“ Permasalahan stunting merupakan salah satu masalah yang berpotensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkuwalitas.”

Wabup Frans juga mengigatkan kepada masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi akibat Covid-19, dan menurutnya hal tersebut harus dimulai dari keluarga untuk keamanan dan keselamatan setiap anggota keluarga.

( Foto : Vijay Polanunu )