Reporter : Andrew Woria

Serui – DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Yapen, menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-19 tahun di kota Serui, pada sabtu, 05/09/2020 dimana peserta jalan santai ini, dihadiri langsung oleh lapisan masyarakat dan para kader partai.

Dalam arahan ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen, Tonny Tesar menjelaskan bahwa di momen HUT nya yang ke-19 tahun, partai demokrat peduli kesehatan serta tetap mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M antara lain, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, serta meningkatkan imunitas tubuh. Ketua DPC Partai Demokrat ini juga menjelaskan bahwa aksi kegiatan jalan sehat ini, merupakan kepedulian partai berlambang Mercy ini, dalam menghadapi covid 19.

“Dalam situasi pandemi covid 19, kita tetap hadir dengan suasana tetap sehat dan juga tetap kuat untuk bisa terus melaksanakan seluru aktifitas kita, dikabupaten Kepulauan Yapen. Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk bisa mencegah pandemi covid 19.” tuturnya.

Ketua DPC Demokrat, Tonny Tesar dalam momen ini juga melepas secara langsung rombongan peserta jalan sehat dari alun-alun Trikora Serui, dengan berjalan kurang lebih, 2 kilo 20 meter. Dirinya terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan teratur berolahraga. Usai melakukan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam jantung sehat dan penarikan undian doorprize berhadiah sejumlah barang elektronik. Kegiatan jalan sehat ini juga dihadir langsung oleh Pimpinan DPRD Kepulauan Yapen beserta Sejumlah Anggota Dewan, Plh. Sekda Asisten Administrasi Umum Kepulauan Yapen, Sejumlah Pimpinan OPD dan Warga Masyarakat.

(Foto dan Video : Andrew Woria & Robby Mesak)