Peresmian Rumah Baca Papua Hei, ketua KMB : selamat kepada Papua Hei, bisa mewujudkan mimpi.

Reporter : C.R.I

Sarwandori – Pada hari ini sabtu, 11 september 2021, Papua Hei meresmikan Rumah Baca yang berlokasi di kampung Sarwandori I, distrik Kosiwo.

Peresmian rumah baca ini ditandai dengan pemasangan papan nama oleh ketua KMB yang juga selaku Asisten I Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen bersama kepala kampung Sarwandori I didampingi Koordinator Umum Papua Hei dan Danpos AL Serui.

Dalam video sambutannya Ratna Pulung Patria Daga selaku Pendiri Papua Hei menyampaikan perealisasian Rumah Baca ini dapat terwujud atas dasar Kasih anak-anak Bangsa untuk Bangsanya, sehingga Ia berharap rumah baca ini dapat digunakan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas secara kompetensi anak-anak di kampung Sarwandori dan kampung sekitarnya.

Untuk diketahui pengumpulan donasi pembangunan Rumah Baca ini didukung oleh community.id dalam project jendela untuk Papua, yang dimana project tersebut berbentuk penggalangan donasi dari seluruh anak-anak bangsa dari Sabang sampai Merauke yang cinta pendidikan untuk anak Papua.

Perealisasian Rumah Baca ini disambut baik oleh ketua KMB, Erny R. Tania. S.IP yang juga selaku Asisten I Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana ia mengatakan atas nama Komunitas dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada Papua Hei telah mewujudkan mimpinya yang tadinya hanya berupa gubuk saat ini telah menjadi rumah baca yang baik. Ia juga berterimakasih kepada Pak Pulung dan Ibu meskipun sudah tidak berada di Kepulauan Yapen namun hingga saat ini masih memberi perhatiannya kepada anak-anak di Kepulauan Yapen lewat Papua Hei.

Selain itu Erny Tania juga menyampaikan komunitas Mari Berbagi akan membantu pembangunan tiang beton untuk Rumah Baca agar bangunan tersebut dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Dalam kegiatan ini komunitas mari berbagi juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya 1 buah Papan Tulis (white board), 60 tas sekolah lengkap dengan buku dan alat tulis, 60 buku mewarnai dan 6 lusin crayon serta minuman dan makanan ringan untuk anak-anak.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply