5 kepala puskesmas dan 153 pejabat eselon dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen resmi di lantik.

Reporter : Tim Liputan

Serui – Bertempat di gedung Graha Silas Papare, Serui pada hari ini rabu, 08/09/2021 sejumlah pejabat administrator dan pengawas yang terdiri dari 115 pejabat eselon 4 dan 38 pejabat eselon 3 serta 5 kepala puskesmas secara resmi telah dilantik dan diambil sumpah/ janji jabatan.

Untuk diketahui 5 kepala puskesmas yang telah dilantik tersebut diantaranya kepala puskesmas Serui kota yang dijabat oleh dr. Meyliana Suthelie, kepala puskesmas Warari dijabat oleh dr. Ema Suranta Sitepu, sementara kepala Puskesmas Kosiwo dijabat oleh Victor Yos Maudia Rayar, SST. dan Kepala Puskesmas Ambai dijabat oleh Melkias Imbiri, S.Kep, Ners., serta kepala Puskesmas Menawi dijabat oleh Syarif Kamarey, A.Md.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA., dan disaksikan oleh Asisten III Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Dinas Perindag., Kepala Dinas Kominfo, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala BPBD serta Dirut RSUD Serui.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA., menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik pada hari ini dan ia berharap dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang melekat pada jabatan dengan penuh loyalitas, disiplin dan bertanggung jawab demi terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten kepulauan yapen yang lebih baik lagi kedepan.

Tidak hanya itu Wabup Frans juga menyampaikan beberapa pesan yang pertama kepada para pejabat administrator dan pejabat pengawas, ia berpesan agar pro-aktif dan maksimal dalam mengerjakan tugas, sebab jabatan tersebut adalah motor penggerak berperan penting dalam menentukan kelancaran dan suksesnya program kerja pada OPD. Sementara itu yang kedua pesan Wabup kepada para kepala puskesmas agar tunjukkanlah keteladanan yang baik, kepemimpinan yang adil dan bijaksana, serta terapkan sistem dan pola kerja yang mengikuti standar operasioanal prosedur (SOP) dan ketentuan yang berlaku, guna terwujud pelayanan yang terstruktur dan terakomodir secara tertib dan teratur pada puskesmas.

Tidak hanya itu Wabup Frans juga menekankan kepada para pejabat yang telah dilantik pada hari ini agar utamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu, sehingga dapat dihormati oleh masyarakat.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply