Pesan Staf Ahli Bupati kepada 21 peserta kursus pembina pramuka mahir dasar

Reporter : Vijay Polanunu

Serui  – Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pembina gugus depan yang berpangkalan di sekolah – sekolah dalam melaksanakan kegiatan keparamukaan, Pusdiklatcab Setia Budi Kepulauan Yapen, melakukan kursus pembina pramuka mahir dasar kwartir cabang 2605, dimana kegiatan tersebut dilakukan di Aula Sekolah SMP Negri 1 serta dihadiri oleh Staf Ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik, Dirk Rayar, S.IP dan juga Saskar Paiderouw, S.Pd.MA pada hari senin,14 juni 2021.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dan di ikuti oleh 21 orang peserta, dari 14 Sekolah di kabupaten Kepulauan Yapen. Dirk Rayar, S.IP selaku staff ahli Bupati dalam sambutannya berpesan kepada  para peserta kursus, agar dapat menjalankan peran ganda sebagai tenaga pendidik dan juga sebagai pembina gerakan pemuda di sekolah tempat bertugas, serta juga dapat meningkatkan kemahiran, kemandirian dalam memberikan pengajaran dan juga pembinaan kepada para peserta didik di sekolah.

Dirk Rayar juga berpesan kepada peserta kursus agar bersemangat dan tetap fokus kepada setiap materi – materi yang diberikan.

” Saya harapakan dapat meningkatkan kemahiran dan kemandirian guru dalam memberikan pengajaran dan pembinaan kepada para peserta didik di sekolahnya masing – masing.”

(foto : Vijay Polanunu)

Leave a Reply