Mou dengan Uncen, Pemda Yapen siap Bangun Kampus Uncen Kelas Serui diaset lahan seluas 20 Hektar.

Reporter: Andrew Woria

Jayapura – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen secara resmi menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Cenderawasih Jayapura, Kerja sama ini adalah  wabup menjelaskan bahwa di kabupaten Kepulauan Yapen sangat membutuhkan salah satu perguruan tinggi yang representatif sehingga dari perbincangan bersama rektor uncen beberapa waktu lalu, akhirnya mendapatkan restu untuk membuka salah satu kelas jauh di kabupaten Kepulauan Yapen hal ini tidak terlepas dari sejarah masa lalu dan kini yang dikenal dimana Serui merupakan kota pelajar.

Diharapkan setelah menjalin kerjasama dengan menghadirkan kelas jauh Uncen di serui akan membuka cakrawala pendidikan baru di kawasan teluk cendrawasih. Selain itu pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Yapen juga melihat animo pelajar SMA cukup banyak jika harus menuntut ilmu ke luar daerah maka tidak terlepas dari biaya pendidikan dan kebutuhan hidup selama di kota studi. Hal ini pula yang mendorong semangat pemda dalam berupaya menghadirkan kelas jauh Uncen di Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Dengan hadirnya kampus uncen di yapen ini, akan sangat mendukung sekali bagi putra-putri kita dalam mengenyam pendidikan dengan program studi yang akan kita buka disana ” ujarnya

Dirinya juga berharap dengan hadirnya Kelas Uncen di Serui akan mendapatkan tanggapan baik dari warga masyarakat di seputaran teluk cenderawasih. Untuk merealisasikan hal ini juga, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen telah menyediakan aset lahan seluas 20 Hektar dan ini adalah komitmen Bupati Bersama Wakil Bupati Kepulauan Yapen.

(Foto : Istimewa)

Leave a Reply