Reporter : Robby Mesak

Serui – Selasa, 10/05/2021. Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berupaya mengantisipasi lonjakan harga dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2021.

Langkah antisipasi tersebut dilakukan disperindag melalui pantauan pasokan dan stok kebutuhan pokok secara intensif di beberapa distributor yang didampingi DPRD Kepulauan Yapen, agar stabilitas pasokan dan stok bahan pokok tetap terjaga baik.

“Upaya yang dilakukan adalah memantau pasokan dan stok barang pokok. Jangan sampai barangnya kurang,” ungkap Kepala Disperindag Drs. Fredy Ayomi.

Menurut Kadisperindag, lonjakan harga bahan pokok berpotensi terjadi saat menjelang Lebaran 2021 dimana masyarakat akan berbondong-bondong membeli barang kebutuhan pokok untuk menyambut Lebaran.

Selain memantau pasokan dan stok barang, lanjut Kadisperindag, pihaknya juga intens memonitor perkembangan harga di beberapa distributor besar lainnya di Yapen, termasuk melakukan stimulus lewat pengecekan harga dan pasokan ke pasar-pasar dan toko swalayan,” jelasnya.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)