Bupati Tonny Gelar Pertemuan Dengan Uncen dan LLPT

Reporter : Robby Mesak

Serui – Beberapa waktu lalu, bertempat di Asana Hotel, Biak Numfor, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy, MM. beserta Pimpinan OPD, menghadiri pertemuan bersama Pihak Universitas Cendrawasih (UNCEN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLPT).

Dimana hal ini disampaikan oleh Bupati Tonny saat memimpin Apel Senin, 10/05/2021. Dalam amanatnya Ia mengatakan bahwa pertemuan ini, dalam rangka rencana pendirian sebuah Fakultas ilmu Perikanan dan Kelautan, Kampus III Universitas Cendrawasih yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Yapen nantinya.

“Semoga dari hasil pertemuan, akan ditindaklanjuti dengan rapat senat pihak Uncen,  kita berdoa akan membuahkan hasil yang baik untuk pengembangan sebuah Fakultas bagi SDM Papua, khususnya anak Yapen, jika tidak ada halangan tahun 2021 ini sudah dibukakan pendaftaran dan kuliah di Serui.” ujarnya.

Dirinya berharap dengan hadirnya Fakultas Perikanan dan Kelautan ini, nantinya bisa menjadi pilihan dari beberapa perguruan tinggi yang sudah berada di Kepulauan Yapen, untuk melanjutkan pendidikannya, tutupnya.

Hadir dalam Pertemuan ini Pemda Yapen, Ketua LLPT, Dr. Surya Mofu dan Rektor Uncen yang di Wakili oleh PR IV, Fredy Sukoi didampingi Dekan, Dirk Runtuboy beserta Ketua Prodi. Perikanan dan tim IT.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply