Asisten I Tata Pemerintahan, Resmikan Gedung Ibadah GBI Patmos Roipi I, Angkaisera.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Asisten I Tata Pemerintahan Portonatus Numberi, SE hadiri Peresmikan Gedung Baru Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Patmos di kampung Roipi I, Distrik Angkaisera Pada Sabtu 24/10/20).

Asisten I Tata Pemerintahan hadir bersama Anggota MPL BPD GBI Teluk Cendrawasih Pdt. Rofinus Kadang, S.Th, Pemerintah Kampung, Hamba-hamba Tuhan dan Warga Jemaat.

Prosesi peresmian, Asisten I Tata Pemerintah melakukan gunting Pita dan buka selubung papan nama, serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sekaligus penyerahan kunci gedung Gereja oleh panitia pembangunan ke Anggota MPL BPD GBI Teluk Cendrawasih menandakan peresmian gedung gereja yang sudah dinantikan selama 9 tahun tersebut, akhirnya secara resmi dapat dipergunakan untuk Beribadah.

Dalam sambutan, Asisten I Tata Pemerintah, mengatakan Atas nama Pemerintah mengucapkan Selamat Kepada Gembala Dan Seluruh Warga Jemaat Gbi Patmos Menawi Atas Keberhasilannya Dalam Membangun Gedung Gerejanya Yang Baru.

“sukacita Yang Dirasakan Oleh Warga Jemaat GBI Patmos Menawi atas keberhasilannya dalam membangun gedung Gereja yang baru, juga dirasakan Pemerintah Daerah, karena keberhasilan yang dicapai ini dipandang Pemerintah Daerah sebagai bukti akan suatu kemajuan di tengah kemitraan yang terbangun antara Gereja dengan Pemerintah begitu juga sebagai wujud dukungan bagi pembangunan umat Tuhan di Kabupaten Kepulauan Yapen demi memperoleh kenyamanan falam kegiatan peribadatan”

Dirinya berpesan, rawat gedung Gereja ini dengan baik sebagai aset milik bersama, asetnya warga jemaat GBI Patmos Dan juga aset seluruh masyarakat di kampung Menawi agar keberadaannya tidak mudah rusak melainkan terus terjaga fisik dan kekudusannya untuk jangka waktu yang lama.

Sementara itu, Anggota MPL BPD GBI Teluk Cendrawasih Pdt. Rofinus Kadang, S.Th menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, Badan Pengurus Daerah GBI Teluk Cendrawasih, Para Donatur, Panitia dan Warga Jemaat yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan gedung Ibadah GBI Patmos Roipi I Menawi.

Rofinus menjelaskan secara Organisasi dalam ADRT Gereja Bethel Indonesia, Jemaat GBI Patmos Roipi I merupakan aset gereja, namun Gereja berada dalam wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen sudah tentu menjadi tanggungjawab dan perhatian Pemda..

Dirinya berpesan agar warga jemaat GBI Patmos Roipi I menawi terus bertumbuh dalam pelayanan dan ikut berpartisipasi dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply