Usai memimpin Apel Jumat, Bupati ajak seluruh ASN hadiri Ultahnya ke-62 di Manabay.

Reporter : Andrew Woria

Manabay – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos memperingati Hari Ulang Tahun nya yang ke 62 tahun yang jatuh pada hari jumat, 06/11/2020. Usai memimpin apel jumat pagi di halaman kantor bupati, bupati bersama sekertaris daerah, para asisten setda, pimpinan OPD dan ASN melakukan jalan sehat dari Halaman Kantor Bupati menuju ke teluk Manabay distrik kosiwo, dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Ketika tiba di manabay, kegiatan berlanjut dengan perayaan ulang tahun yang diawali dengan doa bersama yang di pimpin oleh asisten 1 bidang pemerintahan Setda Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi. Usai membawakan doa diberikan kesempatan mewakili jajaran ASN di lingkungan pemerintah daerah, untuk menyampaikan pesan dan sambutan. Kesempatan tersebut diberikan kepada wakil bupati, Frans sanadi. Dirinya menyampaikan bahwa perjalanan selama 62 tahun bagi Tonny Tesar boleh terjadi atas kemurahan Tuhan. Mewakili semuanya, wabup frans mengajak hadirin untuk berdoa meminta pertolongan serta kekuatan dari Tuhan untuk dapat menolong dan menyertai Bupati Tonny Tesar dalam tugas dan tanggung jawab nya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba mengatakan bahwa kehadiran nya bersama wakilnya serta sejumlah anggota DPRD kabupaten Kepulauan Yapen yaitu untuk mengucap syukur atas bertambah nya usia ke 62 tahun. Ia pun memberikan nats Alkitab sebagai penuntun bagi Bupati Tonny yang di kutip dari kitab Ulangan 31:8 “Ulangan 31:8 (TB) Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Di momen sambutan Bupati, Tonny menyampaikan bahwa kehidupan kita yang ada harus menjadi berkat bagi orang lain. Sebab menurut nya usia diatas 50 tahun bukan lagi bertambah usia melainkan berkurang usia, seperti yang dijelaskan di dalam Alkitab yang mengatakan bahwa usia manusia itu adalah 70 tahun, kalau kuat 80 tahun, selebihnya adalah kesusahan sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama.

Di momen ulang tahun nya juga bupati Tonny menjelaskan sedikit tentang lokasi Manabay yang saat ini sedang dikerjakan pembangunan nya. Lokasi tersebut diharapkan bisa menjadi target kelas dunia nanti nya sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang kesini. Usai menyampaikan sambutan nya, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun serta diserahkan langsung ke sejumlah pejabat, Forkompinda, pimpinan OPD, Pimpinan DPRD berserta anggota nya hingga para staf pegawai yang turut hadir.

(Foto & Video : Robby Mesak)

Leave a Reply