Bupati Hadiri Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung GBI Jemaat Waniwon

Reporter : Robby Mesak

Yawakukat – Pada hari selasa (27 Oktober 2020) telah dilaksanakan Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Bethel Indonesia Jemaat Waniwon Kontinai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam ibadah kali ini turut hadir Pemerintah Daerah Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, bersama Plh. Sekretaris Daerah Erny Tania, S.IP, Asisten I Tata Pemerintahan, Portonatus Numberi, SE, Ketua DPRD, Yapen Yohanis Raubaba didampingi Anggota DPRD, Norman Edward Banua, Eko Susilo, Clara Kantoende, Simson Aurai, Yunus Waimuri, Kadinkes, Karolus Tanawani, Kepala Kasat Pol PP Drs. Fredy Ayomi, Kadistrik Drs. Paris Damanik, Anggota MPL GBI Teluk Cendrawasih, Pdt. Rofinus Kadang, para jemaat GBI Waniwon dan juga para undangan.

Ibadah singkat yang bertempat di lokasi pembangunan gedung gereja,  dipimpin langsung oleh Anggota MPL GBI  Teluk Cendrawasih Pdt. Rofinus Kadang.

Dalam kegiatan selanjutnya setelah beribadah, peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dan dilanjutkan oleh Anggota MPL GBI Teluk Cendrawasih Pdt. Rofinus Kadang, lalu Ketua DPRD Yapen Yohanis Raubaba dan  ditutup oleh Pdt. Elisabeth Mote, S.Th selaku gembala dari jemaat GBI Waniwon.

Dalam sambutannya Bupati, Tonny Tesar, S.Sos, secara langsung menyampaikan atas nama pemerintah daerah, ia menyambut baik niat dan upaya Jemaat Waniwon untuk membangun gedung gerejanya yang baru, yang awal pelaksanaannya di tandai lewat peletakan batu pertama, sebagaimana telah kita lakukan bersama-sama saat ini.

Bupati Tonny berharap peletakan batu pertama hari ini, tidak hanya sekedar dipandang sebagai ceremony biasa, melainkan perlu juga dimaknai sebagai ikatan perjamuan Jemaat kepada Tuhan untuk melaksanakan pembangunan gedung gereja ini dengan segala kesungguhan hati dan kerja keras, serta dengan iman dan pengharapan pada kuasa dan campur tangan Tuhan, mulai dari awal hingga selesai.

Dirinya berpesan, bekerja dengan semangat dan penuh rasa sukacita, rela berkorban untuk kepentingan pembangunan gedung gereja ini, serta terus berdoa meminta pertolongan Tuhan karena dengan demikian, maka saya optimis pekerjaan pembangunan gedung gereja ini bisa berjalan dengan lancar dan diselesaikan indah pada waktuNya.

Pemerintah juga sangat berterima kasih apabila pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan sampai berdirinya gedung gereja yang diharapkan, sebab dengan demikian Jemaat akan dinilai berhasil dalam melaksanakan salah satu tanggung jawabnya yaitu menyediakan tempat yang layak bagi warga Jemaat nya untuk memuliakan kebesaran nama Tuhan.

Bupati Tonny juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dirinya memberikan sumbangan bagi Jemaat GBI  Waniwon sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) sebagai modal awal untuk memulai pembangunan gedung gereja ini”.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply