Ibadah syukuran 3 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati di kab. Kepulauan Yapen

Reporter : Vj Polanuju

Serui – Pemkab Kepulauan Yapen melakukan ibadah pengucapan syukur di Gedung Silas Papare dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Bupati Tonny Tesar. Sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi. B.Sc. S.Sos. MBA dalam memimpin Kepulauan Yapen Periode 2017 – 2020 (senin, 19/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. E. Tanamal, S.Si.Teol dan turut hadir Bupati, Wakil Bupati Kepulaun Yapen, Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda Kepulauan Yapen, Staf ahli bupati, Para Pimpinan OPD, Asisten l dan Asisten lll Setda dan para pemuka Agama, BUMN dan BUMD di Kepulauan Yapen.

Tonny Tesar. Sos selaku Bupati kab. Kepulauan Yapen saat di wawancarai menjelaskan bahwa dirinya bersyukur atas pencapaian ke-3 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Frans Sanadi di periode yang ke-2, menurutnya sudah banyak hal yang telah di lakukan untuk mencapai Visi dan Misi yang Nyaman, Maju dan Sejahtra. Salah satunya adalah dengan keberhasilan dalam penggelolaan keuangan daerah untuk kemakmuran rakyat, serta tata kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan taat hukum.

Menurut Tonny Tesar juga untuk meningkatkan  Sumber Daya Manusia, Pemerintah Daerah telah memberikan pendidikan gratis yang di mulai dari SD, SMP, SMA dan juga menyiapkan dana bantuan untuk Mahasiswa.

“Bagaimana kita meningkatkan sumber daya manusia dalam misi ini, sudah kita berikan dukungan pertama dengan pendidikan gratis di mulai dari SD,SMP,SMA dan juga menyediaakan dana bantuan untuk mahasiswa. “

Selain itu pada momen yang bahagia ini juga, pemerintah daerah memberikan 11 bantuan rumah kepada masyarakat yang tidak mampu, pemilik hak wilayah, ASN, Anak Veteran dan juga 4 Unit Kendaraan Roda dua kepada pendeta.

(foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply