Daud Merani Resmi Dilantik menjadi Kepala Kampung Kontiunai, Distrik Yawakukat periode 2020 – 2026.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, secara resmi mengambil sumpah dan janji jabatan serta melantik kepala kampung Kontiunai , untuk periode 2020 – 2026 pada jumat 4/09/2020 di gedung Silas Papare Serui, dimana pelantikan kepala kampung Kontiunai ini baru dilaksanakan saat ini, setelah mengikuti pemilihan kepala kampung sejak 2019 lalu. Dalam pelantikan kali ini, Daud Merani terpilih sebagai kepala kampung mengalahkan 3 calon lainnya dan ditetapkan dengan surat surat keputusan bupati no 269 tahun 2020.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya meminta kepada seluruh elemen masyarakat di kampung Kontiunai, untuk menyambut baik dan dapat menerima dengan bijaksana pelantikan hari ini dimana dapat terlaksana dengan musyawarah mufakat, sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

” Pelantikan ini benar-benar memiliki legitimasi dan perlu kita hormati sehingga jangan ada kontroversi atau perdebatan ditengah masyarakat terhadap figur kepala kampung terpilih yang telah ditetapkan. ” tuturnya.

Bupati Tonny juga menambahkan bahwa masyarakat harus memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada kepala kampung agar dapat memimpin jalan nya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di kampung. ada 3 pesan yang dirinya titipkan kepada kepala kampung Kontiunai , Daud Merani antara lain,

1. Mengutamakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi, golongan atau kelompok dan berdayakan seluruh warga masyarakat dalam partisipasi nya untuk pembangunan kampung.

2. Membangun komunikasi yang sinergis serta bekerja sama dengan bamuskam dan aparat kampung kampung dalam melanjutkan visi misi pemerintahan kampung yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah yang telah di tetapkan.

3. Disiplin, Transparan dan Akuntabel serta menjalin kebersamaan dalam mengelolah dan memanfaatkan dana desa.

“Saya tegaskan lagi bahwa pengelolaan dana desa terus dalam pengawasan KPK, oleh sebab itu peruntukan dana desa harus benar-benar menampakan hasil pembangunan yang nyata, untuk kebutuhan masyarakat di kampung dengan pertanggung jawaban yang baik sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.” ujarnya.

Dalam pelantikan kali ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah diantaranya, Pimpinan DPRD Kepulauan Yapen, (Ketua dan wakil Ketua) Plh. Sekda Asisten Administrasi Umum, Danramil Serui Kota, Kasat Binmas Polres Kepulauan Yapen, sejumlah pimpinan OPD diantara, Kepala Inspektorat, kadis Sosial, Kepala Kesbangpol, Kepala Bappeda, Kadis Perikanan, Kadis Perindagkop, serta kepala dinas PTSP Kepulauan Yapen, Kadisnaker Kep. Yapen, Kasat Pol PP terpantau juga hadir, Kepala Distrik Yawakukat serta sejumlah Kepala Kampung.

(Foto dan Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *