Kaderisasi tingkat dasar GMNI Kep Yapen, Wabup : Mahasiswa harus memiliki intelektual yang tinggi dan sikap juga perilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Kepulauan Yapen, dalam Pelaksanaan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Angkatan II dengan Thema, Mengembalikan semangat Pancasila sebagai identitas NKRI dalam gerakan mahasiswa yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.sc, S.Sos, MBA., Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, Dandim 1709 yang diwakili, Plt. DPD KNPI, Mikha Runaweri dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda-Pemudi (OKP/OKPI.

Dalam Sambutan Pelaksanaan kaderisasi tingkat dasar (KTD) Angkatan II, Wabup memberikan Apresiasi atas kegiatan yang sangat bermakna dan bermanfaat, dimana Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia adalah Organisasi harapan bangsa, dalam mensukseskan pembangunan nasional di berbagai bidang. Sebagai anak bangsa, generasi muda masa kini, Mahasiswa dituntut tidak sekedar memiliki intelektual yang sangat tinggi, tapi juga Pola pikir, Moral, sikap dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila bangsa dan bernegara.

Wabup, berharap agar dari berakhirnya pelaksanaan kaderisasi yang dilakukan oleh GMNI sebagai Organisasi yang cukup lama di Indonesia ini, dapat melahirkan kader-kader muda pembaharuan bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Yapen, bahkan Tanah Papua.

Mikha Runaweri, selaku Plt. KNPI kabupaten Kepulauan Yapen, berharap agar GMNI bisa menjaga Nilai Pancasila sesuai idelogi bangsa, dimana GMNI bukan hanya berpikir tapi juga berjuang, untuk mempertahankan NKRI melalui idealisme yang tumbuh karena proses kaderisasi.

Salmon Robaha, Selaku Ketua DPC GMNI Kabupaten Kepulauan Yapen menambahkan bahwa, kegiatan kaderisasi tingkat dasar yang kedua ini, dilaksanakan untuk memperkuat kapasitas kader sehingga mereka disiapkan untuk melakukan terobosan-terobosan terkait pembangunan yang berada di kabupaten Kepulauan Yapen, dimana GMNI berpedoman pada ideologi Maharnisme.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply