Satpol PP Kepulauan Yapen, Laksanakan Acara Purna Tugas Bagi Kabid. Penegak Perundang-undangan.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Salah Satu Kepala Bidang di satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Yapen, dilepas secara resmi lewat kegiatan syukuran. Pelepasan atau purna tugas yang dilaksanakan kali ini, merupakan kegiatan pertama selama satpol PP Kepulauan Yapen ini ada. Selama melaksanakan tugas, kepala Bidang Penegak Perundang-Undangan satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Loupatty telah bekerja dan mengabdi dengan baik, dengan dedikasi yang tinggi dan penuh tanggung jawab. Hal ini diapresiasi oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili pemerintah daerah, lewat satu acara yaitu pelepasan masa purna tugas bagi anggotanya. Menurut Kasatpol PP bahwa acara pelepasan ini merupakan satu tanda terima kasin atas pengabdian terhadap staf atau kepala bidangnya, demi keutuhan bangsa dan negara.

“Tidak ada apa yang bisa kita berikan, tetapi kita ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dari hati yang tulus ini, kepada yang bersangkutan selama melaksanakan tugas itu. Dan tugas yang beliau laksanakan selama ini sudah sangat baik, sehingga seluruh anggota Pol PP harus jadikan ini sebagai panutan. ” ujarnya.

Menurut Kasat. Pol PP Kepulauan Yapen ini, bahwa di tubuh satuan yang dipimpinnya telah mengalami perubahan dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan mekanisme. Dirinya tidak memungkiri jika ada anggotanya yang menimbulkan keresahan dimasyarakat, itu bukan dari satuannya tetapi murni adalah oknum pribadi masing-masing.

Dirinya juga telah melakukan evaluasi terhadap anggotanya yang belum maksimal menjalankan tugas dengan baik, dikarenakan menurutnya mereka belum paham tentang tugas yang diembannya. Ia berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini pimpinan, agar anggotanya bisa diikutkan pelatihan dasar kelak, dimana latihan dasar ini nantinya secara otomatis akan merubah sikap dari anggota Pol PP yang mengikutinya.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply