Pasar induk terbengkalai, Kadistrik Windesi minta Disperindagkop bantu tangani.

Reporter : Robby Mesak

Windesi – Wakil Bupati Kepulauan Yapen beberapa waktu lalu dalam kunjungan kerjanya di Windesi, melakukan peninjauan lokasi pasar induk Windesi.

Kepala distrik Windesi ketika di konfirmasi, Dolfinus Ayomi membenarkan hal ini. Ia menjelaskan bahwa pasar ini telah di bangun sejak tahun 2014 namun, terbengkalai dan tak dimanfaatkan oleh warga.

“Pasar ini sudah dibangun sejak tahun 2014, bersamaan dengan pasar Kosiwo. namun pasar ini terbengkalai dan tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.” ujarnya.

Dolfinus menjelaskan bahwa karena tidak dipakai dalam jangka waktu lama, maka bangunan gedung pasar sudah mulai rusak dibeberapa bagian. Sehingga dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten melalui dinas teknis (Disperindagkop), untuk bisa membantu dana stimulan guna menghidupkan pasar induk distrik Windesi.

“Kami berharap sekali, fasilitas yang dibangun mahal, dengan biaya yang besar semoga ini tidak terbengkalai terlalu lama. Saya sudah berkoordinasi dengan bapak Wakil Bupati, Sekda, bahwa distrik akan berupaya untuk segera menfungsikan pasar ini ” tuturnya.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply