Hari ini 55 pelaku perjalanan di distrik Angkaisera dan distrik Yawakukat menjalani rapid test.

Reporter : VJ. Polanunu

Serui – Untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 di kab. Kepulauan Yapen, Seketaris Distrik Angkaisera M. Tahir bersama Kepala Puskesmas Menawi, Polsek dan Satpol PP, melakukan pemeriksaan Rapid Test gratis kepada 55 Pelaku Perjalanan di distrik Angkaisera dan distrik Yawakukat, yang sebelumnya telah melakukan perjalanan dengan menggunakan KM. Dobonsolo dari Jayapura. (Rabu, 01/07/2020).

M. Tahir selaku Sekertaris Distrik Angkasisera menjelaskan bahwa, pemeriksaan Rapid Test kepada 55 Pelaku Perjalanan tersebut, terdiri dari 50 orang dari distrik Angkaisera dan 5 orang dari distrik Yawakukat. Kegiatan tersebut sengaja di pusatkan di distrik Angkaisera karena jumlah pelaku perjalanan di distrik Yawakukat lebih sedikit dibanding yang berada di distrik Yawakukat.

M. Tahir juga menyampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan yang Ke-2 kalinya kepada masyarakat (pelaku perjalanan) dari distrik Angkaisera dan Distrik Yawakukat, yang sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Jayapura menggunakan KM. Dobonsolo ke Serui dan tes kali ini dilakulan untuk masyarakat (pelaku perjalanan), yang pada saat pertama kali datang sudah melalui Rapid Test dan memiliki hasil Non Reaktif dan telah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

” Hari ini kita di distrik Angkaisera melakukan pemeriksan Rapid test, untuk Pelaku Perjalanan KM. Dobonsolo, sebanyak 55 orang yang terdiri dari 50 orang dari distrik Angkaisera dan 5 Orang dari distrik Yawakukat, pada kesempatan kali ini juga, dilaksanakan gabungan dengan distrik Yawakukat karena di anggap distrik yang bersebelahan dan jumlahnya sedikit “

Menurut M. Tahir jumlah alat Rapid Test yang didapat dari Dinas Kesehatan, sebanyak 120 Rapid Test, yang akan digunakan untuk melakukan Rapid Test, kepada 55 Pelaku Perjalanan dan akan di gunakan kepada setiap pelaku perjalanan yang lain, mengigat terdapat beberapa masyarakat yang masih melakukan perjalanan menggunakan perahu motor atau speedboat ke dlistrik Angkaisera dari Nabire serta beberapa daerah lainnya.

Dalam kesempatan ini juga M. Tahir menyampaikan ucapan Dirgahayu Polri yang ke-74 Tahun, dirinya berharap semoga Polri semakin jaya bersama masyarakat, khususnya di distrik Angkaisera, tutupnya.

(Foto : MJ Polanunu)

Leave a Reply