Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Menindak lanjuti instruksi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Kepala kampung  bersama Polsek Yapen Selatan dan aparat kampung Warari membentuk Tim Satgas tingkat kampung pada hari kamis, 09/04/2020.

Ketika dikonfirmasi kepada kepala kampung Warari, Isak Abba mengatakan bahwa penyebaran virus corona sangatlah cepat dan sangat mematikan, sehingga  dengan meneruskan instruksi Bupati, sebagai kepala kampung ia harus ikut melaksanakan perintah dan juga mengawasi serta menjaga masyarakat Kampung Warari, hal tersebut menjadi alasan bagi Isak Abba untuk membentuk tim satgas Pencegahan covid-19 tingkat Kampung. Satgas ini akan melaksanakan penjagaaan serta membatasi ruang gerak masyarakat yang berlebihan, di waktu-waktu yang sudah di tentukan pemerintah.

“Hal itu yang memacu saya harus membentuk tim satgas, untuk melaksanakan penjagaan serta membatasi ruang gerak masyarakat yang berlebihan di waktu-waktu yang sudah di tentukan pemerintah ” ujarnya.

Isak Abba  menambahkan, terdapat tiga tim satgas  covid-19 Kampung Warari yang akan bertugas 1×24 jam, secara bergantian sesuai Jadwal yang sudah di tentukan, hal tersebut bertujuan untuk mengawasi dan menjaga keluar dan masuknya masyarakat di wilayah Kampung Warari dan membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

(foto : Vijay Polanunu)