Serahkan DPA Di Sekretariat Daerah, ini pesan Sekda Kepulauan Yapen.

Repoter : Andrew Woria

Serui – Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM pada hari kamis, 23/01/2020 telah menyerahkan pembagian DPA diawal bulan, kepada 9 kepala bagian di lingkup Sekretariat Daerah Kepulauan Yapen. Pembagian DPA ini guna dapat melaksanakan tugas pada masing-masing bagian, namun sebelum diserahkan DPA tahun 2020, ada beberapa cacatan yang disampaikan oleh Ir. Alexander Nussy, MM dimana dalam perjalan tahun 2019 lalu, ada hal-hal yang perlu diperbaiki di tahun 2020 ini. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan FGD bersama BPK  pada tanggal 24 Januari 2020 nanti di Biak.

Sekda juga meminta dengan tegas kepada para kabag. Untuk laporan kegiatan yang lalu dapat diselesaikan agar dalam pra audit nanti, diharapkan laporan untuk tahun 2019 bisa lebih baik tanpa ada temuan. Secara khusus untuk bagian umum, sekda meminta agar dapat mengecek baik perlengkapan di sekertariat daerah, sementara untuk bagian kesra, dirinya meminta untuk mengecek kembali bantuan keagamaan dan bantuan bagi mahasiswa serta mengingatkan untuk membuat laporan.

“Terkait DPA saya ingatkan agar para kabag. harus duduk dengan staf, diskusikan dengan baik. Saya pribadi tidak akan interfensi, jangan  catut nama saya, dengan alasan bilang saya minta keuntungan, dll, selama 6 tahun saya kerja saya tidak pernah berfikir untuk meminta sekecil apapun. Pentingkan para staff adalah yang pertama, supaya para staff ini punya semangat untuk bekerja”

Penyerahan DPA ini juga, guna memberi tanggung jawab dan rasa memiliki bagian dari tugas. Hal ini berarti bahwa setiap bagian memiliki tugas masing-masing secara transparan. Dijelaskan sekda bahwa dari DPA sekretariat daerah ini, dipisahkan lagi kebagian-bagian sehingga setiap bagian mengetahui apa yang dikerjakan di tahun ini, dibawah pengawasan para asisten setda.

Dirinya juga meminta, agar untuk di tahun 2020 ini setelah diserahkannya DPA, para kabag. dapat membuat jadwal dan tahapan kegiatan dari januari sampai desember. Selain itu Alex juga menjelaskan bahwa dalam menetapkan satu kegiatan, bukan berdasarkan keinginan tetapi berdasarkan program prioritas.

Penyerahan ini dihadiri langsung oleh Asisten II Setda Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH  Asisten III Setda Kepulauan Yapen, Erny R. Tania, serta 9 Kabag. dan 20 Kasub. Di lingkup sekretariat daerah.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *