Ini dia pesan Bupati pada apel gabungan perdana dengan ASN di tahun 2020.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Berlangsung di lapangan apel sekretariat daerah, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos memimpin apel perdana di awal tahun kerja 2020, dimana untuk diketahui sebelumnya apel gabungan perdana tersebut seharusnya dilakukan pada minggu awal, namun terkendala cuaca yang tidak bersahabat, sehingga apel gabungan perdana baru dilaksanakan pada hari ini. Apel ini dihadiri oleh para pimpinan OPD, pejabat eselon, anggota DPRD, serta ratusan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam arahannya, Bupati Tonny Tesar, S.Sos meminta agar jajaran ASN dapat terus meningkatkan kinerja di tahun 2020, selain itu didalam apel ini ada beberapa agenda yang disampaikan Bupati salah satunya yaitu SK kenaikan pangkat dari 774 ASN, yang mengajukan kenaikan  pangkat namun yang lulus dan naik pangkat sebanyak 763  ASN.

Hal ini disambut baik oleh Bupati, selain itu ia juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini terjadi perubahan, dimana terjadi penghapusan pejabat eselon III dan IV, yang dimulai dari bulan januari sampai juni sudah harus dilaksanakan, Kemudian dilanjutkan dari juni ke desember, serta akan dievaluasi pelaksanaannya di tahun 2021. Bupati Tonny mengatakan bahwa hal ini dimaksudkan agar ada kompetensi pada bidangnya, sehingga benar-benar ada peningkatan kinerja serta untuk memangkas birokrasi yang panjang, sehingga diharapkan bahwa masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih pendek dan lebih cepat pada setiap jenjang pelayanan pemerintah. Usai memimpin apel, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai  yang bertujuan untuk menyehatkan jasmani para ASN.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *