Reporter : Marvin Raubaba

Kaboena 02/01/2020 -Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.Ba Menghadiri dan Membuka secara langsung Kegiatan Lomba Motor Tempel 15 PK Super Jet yang di adakan di jembatan Ferry, kampung kaboena, distrik Yawakukat Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Clemens Mambrasar, SH, dan Kasat Polair, AKP Haris Lambalo.

Kegiatan Lomba ini selenggarakan oleh Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau (FORMI) Kepulauan Yapen yang bertujuan untuk mengangkat dan menguatkan kembali antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan lomba ini. Event ini di ikuti oleh 27 peserta yang diantaranya dari distrik Kep. Ambai, Distrik Angkaisera, Distrik Yawakukat dan 3 peserta dari Kabupaten Nabire, Kabuaten Waropen, dan Juga dari distrik Yapen Barat.

Kepada Humas, Wakil Bupati Frans Sanadi yang juga selaku ketua FORMI Yapen mengatakan bahwa antusias dari masyarakat untuk menonton cukup banyak dan potensi ini memang perlu kita jaga dan tingkatkan. Event seperti ini biasanya dilakukan untuk menjemput tamu yang datang atau dalam atraksi tertentu salah satunya, kemeriahan perayaan Tahun Baru 2020 ini sehingga FORMI Kepulauan Yapen melihat bahwa potensi ini baik untuk coba dikembangkan sebagai salah satu Rekreasi guna meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pada kesempatan yang sama juga, Wakil Bupati menjelaskan tentang rencana dan program-program yang akan dilaksanakan di Tahun 2020 yaitu penyelesaian ruas-ruas jalan yang masih dalam tahap pengerjaan dan juga ada peningkatan dan bangun baru yakni dari Rosbori, Karawi, Kaonda, masuk Windesi dan juga dari Ansus, Natabui yang saat ini tinggal peningkatan dan juga dari Munggui ke Serewen Dan Poom yang saat ini sedang berjalan dan sudah memasuki tahap terakhir pembangunan. Wakil Bupati berharap di tahun 2020 ini terobosan isolasi daerah di Kabupaten Kepulauan Yapen selesai termaksud dari Ansus, masuk Wooi sampai ke Wooinap. Disamping itu kegiatan-kegiatan yang lain seperti pendidikan tetap di prioritaskan untuk seluruh masyarakat yang ada di 16 distrik dan 160 kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen supaya tetap berjalan sebagaimana yang di harapkan. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit, Pustu-pustu dan Puskesmas juga tenaga-tenaga Dokternya yang tetap di berikan perhatian sehingga Wakil Bupati berharap bahwa masyarakat di Yapen bisa tetap mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang sebaik-baiknya demi mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Yapen Yang Lebih Nyaman, Lebih Maju Dan, Lebih Sejahtera.

foto : Marvin Raubaba