Mari berbagi setda Kepulauan Yapen, hadirkan Santa Claus di kampung Wawuti.

Wawuti – Komunitas Mari Berbagi setda Kepulauan Yapen, pada hari kamis, 12/12/2019 mengunjungi kampung Wawuti, distrik Wadamomi, Kepulauan Yapen. Kehadiran para ASN dilingkup sekretariat daerah yang tergabung dalam komunitas ini adalah untuk berbagi kasih dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2020.

Kepala kampung Wawuti, Bernad Aurai, ketika diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini,  baru pertama kali dilaksanakan di kampung Wawuti, dimana dari pergantian kepala kampung ke kepala kampung, hingga dirinya selaku kepala kampung ke-4, hal ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Saya yang ke-4, saya merasa bersyukur kampung saya sore hari ini ramai, saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu ketua komunitas Mari Berbagi, walaupun saya baru ditelfon untuk mempersiapkan acara di hari ini, saya sangat bersyukur.” ungkapnya (kamis, 12/12/2019).

Sementara itu ketua tim komunitas mari berbagi setda Kepulauan Yapen, Erny R. Tania, S.IP. dalam arahannya mengatakan bahwa  kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun, namun untuk menjangkau 160  kampung bukan lah hal yang mudah.

“Mungkin hari ini kita baru ke kampung Wawuti, kegiatan ini tidak ada dana dari pemerintah, tetapi kami kumpul dari rejeki kami sedikit, karena kami tau setiap rejeki kami ada hak hak janda, duda, dan yatim “. ungkapnya (kamis, 12/12/2019).

Walaupun acaranya mendadak, namun cukup meriah karena dihadirkan Santa Claus dengan Zwarte Pit. Selain datang berkunjung, juga dalam rangka program Mari Berbagi dalam rangka Natal dan tahun baru, Erny juga menambahkan bahwa kalau di ukur dengan uang, mungkin apa yang diberikan hari ini kepada masyarakat di kampung Wawuti tidak seberapa, bahkan mungkin tidak ada harganya, Namun ini adalah sebagai bentuk tali silahturami kita ungkapnya.

Sebanyak 100 bingkisan Natal dan 76 sembako kepada 76 kepala keluarga diserahkan langsung pada acara tersebut, Magdalena Aurai, seorang warga kampung Wawuti juga berterima kasih kepada komunitas Mari Berbagi, karena kehadirannya di kampung Wawuti dapat menyemangati masyarakat, gembira dan bahagia, ia berharap agar kedepannya, Mari Berbagi bisa lebih banyak memghadirkan kebahagian bagi sesama.

Selain itu dari pantauan langsung di lokasi, nampak sejumlah anak-anak cukup takjub dan histeris dengan kehadiran tokoh Natal yang dihadirkan tersebut, namun suasana kegiatan berjalan dengan penuh sukacita.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba).

Leave a Reply