Ini pesan Natal Bupati Tonny Tesar, S.Sos di ibadah perayaan Natal GPdI Eklesia, Serui

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos, pada hari jumat, 06/12/2019 menghadiri ibadah Perayaan Natal GPdI Jemaat Eklesia Serui,  tema natal yang diangkat oleh Gpdi Eklesia  adalah “Apa arti hidup ini tanpa Yesus”, yang diangkat dari kitab Yohanes 15:5c.

Dalam perayaan Natal ini, sebagai pelayan firman dari ketua MD GPdI adalah Pdt. Timothius Dawir, S.Th, M.Th dalam khotbahnya, dirinya menjelaskan tema Natal yaitu hidup yang berkualitas, dimana Yesus menjadi fokus dalam perayaan Natal. Pdt. Timothius, STh, M.Th juga menjelaskan tentang indikator seseorang yang hidup berhasil dalam Yesus adalah siap selalu dibersihkan oleh firman Tuhan. Kalau mau sukses, harus dengan Yesus, karena Dia lah alfa dan omega. Hidup dalam kasih adalah hidup yang mencerminkan keilahian sorga karena sifat Allah adalah kasih, kasih yang menembus perbedaan.

Dalam sambutan tunggal pemerintah Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa  dengan kebersamaan, kehidupan manusia akan diwarnai cinta kasih yang akan membawa kita ke dalam ketentraman dan kedamaian hidup. Menanggapi firman Tuhan, Bupati mengatakan bahwa  apa artinya hidup kita tanpa Yesus, menurutnya mengajak semua untuk marilah bersama jadi ranting-ranting yang hidup dari pohon-Nya yang membuahkan hasil yang baik untuk kemulian Tuhan, kesan Natal yang dirasakan oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos sendiri, adalah bahwa kualitas dari ketua MD GPdI Pdt. Timothius Dawir, STh, M.Th memiliki talenta yang luar biasa sehingga dirinya bangga, pembawaan firman yang singkat padat dan jelas dimana dalam momen perayaan Natal ini, bagaimana kita dapat berbuah lebat di dalam Tuhan untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan dan Natal juga harus menjadi momentum pengucapan syukur atas segala yang Tuhan beri.

Bupati juga mengatakan bahwa tema Natal GPdI Eklesia Serui ini juga, mengingatkan kita hidup melekat pada Tuhan, sebab diluar Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa, karena hidup tanpa Yesus adalah kesia-siaan.

Melalui momentum perayaan ini juga, Bupati mengajak warga jemaat untuk memajukan dan medukung dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

tim liputan humas kepulauan yapen

Leave a Reply