BUPATI TONNY TESAR TINJAU JALAN TRANS YAPEN DI RAIMBAWI

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM pada hari sabtu 09/11/2019 melakukan perjalanan menuju Raimbawi guna meninjau pembangunan Jalan Trans Yapen, di kampung Andei – Waindu – Paparu.

Bupati Tonny menjelaskan bahwa dirinya melihat langsung pembangunan pekerjaan jalan Waindu ke arah Barawai dan juga sekaligus melihat arah jalan dari Wansma, ke arah Waindu, pembangunan jalan ini telah dilaksanakan kurang lebih selama 3 tahun dan panjangnya dari kota Serui kurang lebih sepanjang 130 km sampai ujung pulau Andei di Raimbawi.

Saat ini pembangunan jalan baru mengalami peningkatan dan diharapkan nanti jalan tersebut bisa di tingkatkan lagi menjadi jalan aspal secara bertahap dari Serui, sampai ke Randawaya agar ditahun 2022 bisa selesai.

Pemerintah Kepulauan Yapen berharap ditahun 2022 dapat selesai sampai ke Wansma dan selanjutnya bisa menuju ke Andei lewat Waindu lewat Paparu, yang kita ketahui juga di daerah utara memiliki gelombang yang tinggi, sehingga masyarakat sangat kesulitan jika menggunakan akses laut pada saat cuaca tidak mendukung, sehingga dengan pembangunan jalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat menjangkau kota Serui atau menjangkau Dawai ungkap Bupati Tesar.

Jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti yang diketahui bahwa di sebelah utara Pulau Yapen, memiliki potensi ikan laut yang cukup berlimpah tetapi juga memiliki potensi buah-buah yang banyak seperti buah rambutan dan durian, sehingga dengan dibukanya jalan tersebut Bupati Tonny Tesar berharap masyarakat dapat mengakses pasar dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan serta mensejahterakan masyarakat.

Tidak hanya mengecek pembangunan jalan Trans Yapen, Bupati juga mengecek beberapa gereja di Andei, yang dilanjutkan dengan mengecek sekolah SD, SMP Negeri Satu Atap di Paparu.

Sementara itu warga masyarakat Menaser Yantori kepada humas mengatakan bahwa masyarakat pesisir Raimbawi sangat berterima kasih atas kepemimpinan Bupati Tonny Tesar, yang boleh membangun jalan trans Yapen, namun ada beberapa akses jalan yang belum selesai, dari arah Paparu menuju Woda. Namun dirinya atas nama masyarakat Raimbawi sangat mendukung dan berterima kasih kepada pemerintah.

Tim liputan humas Kepulauan Yapen

Leave a Reply