the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
POLRES KEPULAUAN YAPEN GELAR BUKA PUASA BERSAMA Previous item PERESMIAN DAN PENTABISAN... Next item WAKTU TUHAN BAGI PAPUA...

POLRES KEPULAUAN YAPEN GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Serui – Polres dan bhayangkari Kepulauan Yapen menggelar buka puasa bersama dengan mengundang pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709 Yawa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan serta masyarakat, bertempat di halaman Polres Kepulauan Yapen, pada Rabu 22 mei 2019.

Saat ditemui oleh awak media dan humas pemda kabupaten Kepulauan Yapen, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison mengatakan bahwa acara buka bersama ini diadakan guna menjalin tali silaturahmi kepada sesama umat manusia walaupun kita berbeda latarbelakang kepercayaannya, hal ini tentu perlu dilakukan dan merupakan tujuan utama acara ini karena polisi tidak dapat bekerja sendiri untuk menghadirkan situasi dan kondisi yang aman dan tertib di Kepulauan Yapen oleh sebab itu perlu adanya hubungan tali silahturami yang erat antara polisi dan segenap elemen masyarakat.

Kapolres juga mengatakan bahwa sebagai aparat keamanan tentunya perlu saya sampaikan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat untuk senantiasa selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen ini paska pemilu yang telah berlalu, dan juga Kapolres juga menyampaikan bahwa jika ada yang tidak menerima akan hasil pemilu yang sudah berlangsung tersebut, silahkan menyampaikan sengketanya dengan mengikuti aturan yang ada, yaitu KPU telah menginstruksikan selama tiga hari untuk melaporkan ketidak puasan kepada MK.

Kapolres juga menegaskan sebagai penutup dari wawancaranya bersama awak media dan humas pemda Kabupaten Kepulauan Yapen, menang kalah itu soal biasa, mungkin saat ini kita kalah tapi jangan takut masih ada periode berikutnya dan bisa jadi diperiode berikut tersebut kita menang, itulah yang disebut pertandingan, sehingga tidak lupa saya ingatkan untuk yang kalah agar legowo berbesar hati dan yang menang agar bersyukur juga tunaikan lah tugas mulia yang telah dipercayakan oleh masyarakat secara umum diseluruh Indonesia dan secara khusus untuk di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam acara berbuka ini Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, sebagai perwakilan dari pemerintah daerah, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Foto oleh Marvin Raubaba