the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
IBADAH SYUKURAN PERAYAAN HUT KE-18 GBI JEMAAT FILADELFIA SERUI. Previous item UPACARA PERINGATAN HARI... Next item PEMILU TAHUN 2019 DI...

IBADAH SYUKURAN PERAYAAN HUT KE-18 GBI JEMAAT FILADELFIA SERUI.

Serui – Hut GBI Filadelfia yang di gembalai oleh Pdt. Rufinus Kadang, S. Th ini dilaksanakan bertempat di Gedung Gereja GBI Filadelfia Serui, hadir sebagai pengkhotbah dalam Ibadah Ucapan Syukur ini Pdt. Timotius Arifin Tedjasukamana yang berasal dari GBI Lembah Pujian Bali dan juga turut hadir mewakili pemerintah daerah Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA di damping Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM pada Senin 29/05/2019.

Acara berlangsung dengan meriah dimana banyak jemaat yang memberikan sumbangan puji-pujian nyanyian rohani dan juga tari-tarian.

Dalam prosesi pemotongan kue pun pemerintah dalam hal ini Wakil Bupati diperkenankan untuk berdiri bersama para Pendeta yang akan dibagikan kue sebagai sebuah bentuk penghargaan sekaligus ucapan syukur bersama oleh karena atas pertolongan Tuhan dan kerjasama yang baik selama ini antara Gereja dan pemerintah hingga saat ini bertambah lagi satu tahun Jemaat Gereja GBI Filadelfia ini, begitu juga Sekda, Alexander Nussy diberikan penghargaan dengan diperkenankan untuk mewakili Persatuan Kaum Bapa Jemaat GBI Filadelfia Serui untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada anak-anak yang tidak mampu.

Wakil Bupati, Frans Sanadi pun dipersilahkan untuk member sambutan selaku pemerintah, dalam sambutannya Frans  Sanadi mengawali dengan  ajakan kepada seluruh hadirin untuk patutnya kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas perkenaan-Nya kita semua masih diberikan waktu dan kesempatan untuk hadir bersama-sama di malam hari ini pada Ibadah Syukuran Perayaan HUT ke-18 GBI jemaat Filadelfia Serui dalam keadaan sehat walafiat dan dengan rasa penuh sukacita.

Wakil Bupati juga dalam sambutanya menyampaikan selamat kepad warga jemaat GBI Filadelfia Serui atas usia setahun yang dikaruniakan Tuhan pada hari ini, semoga GBI Filadelfia Serui senantiasa diberkati oleh Tuhan dalam mengemban dan melaksanakan tugas-tugas  pelayanan bagi warga jemaatnya dan juga dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Juga ada beberapa hal yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA ini yaitu, yang pertama tetaplah menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berjemaat serta membangun keharmonisan dan kerjasama yang baik dengan denominasi Gereja yang lain, pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di derah ini.

Yang kedua sebagai mitra kerja pemerintah, Gereja diharapkan dapat terus berperan andil dalam mendukung program-program pembangunan terutama yang mengarah pada pembangunan umat, sebab darisitulah kekuatan bagi kita untuk mampu menghantar  Kepulauan Yapen menuju cita-cita yang kita inginkan bersama yaitu daerah dan masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

Yang ketiga pertambahan usia yang diperoleh, haruslah disertai dengan peningkatan kinerja pelayanan dari semua unsur yang ada di jemaat ini, semakin peduli terhadap tugas yang diemban, serta lebih mengutamakan kepentingan warga gereja dari kepentingan golongan atau kelompok.

Dan pada point yang terakhir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA mengajak kepada para hadirin untuk mari kita bersama mendoakan para saudara-saudara kita yang terkena musibah pemboman di Srilanka agar arwah mereka diterima di sisi yang Maha Kuasa dan juga agar kehidupan bermasyarakat dan kelangsungan peribadatan dapat kembali pulih dan berjalan normal seperti sediakala.

Turut hadir dalam Ibadah Ucap Syukur ini juga Wakapolres Kepulauan Yapen dan Istri dari Dandim 1709 Yawa.

Humas. Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.