KUNJUNGAN BERBAGI KASIH DI KAMPUNG MARIAROTU, DISTRIK KOSIWO

Tim berbagi kasih mengunjungi Kampung Mariaroto, Distrik Kosiwo, Yapen Selatan, Jumat, (15/02/2019)

Kepulauan Yapen – Tim berbagi kasih kali ini mengunjungi kampung mariarotu, distrik kosiwo, yapen selatan bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Ass I Portunatus Numberi dan Ass III Clemen Mambrasar, Jumat (15/02/2019).

Kedatangan Tim Berbagi Kasih bersama Bupati disambut hangat oleh anak sekolah dasar YPK Mariarotu dan juga masyarakat kampung mariaroto.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan pesan tentang berbagi kasih ini sebenarnya sangat kecil sekali kalau kita nilai dengan uang atau kita nilai dengan barang. Tidak hanya itu saja Bupati juga menyampaikan sebagai orang kristen bila berbicara tentang cinta kasih yang kebetulan kita baru saja rayakan kemarin hari valentine atau hari kasih sayang setiap hari harus ada hari cinta kasih sesama manusia.

“Berbagi kasih ini sebenarnya sangat kecil sekali kalau kita nilai dengan uang atau kita nilai dengan barang, tetapi yang ingin saya ingin sampaikan kepada kita adalah kalau pemberian secara ikhlas apapun barang yang diberikan itu pasti akan bermanfaat untuk yang menerimanya. Jadi saya ingin menyampaikan, jadi jangan pernah bicara cinta kalau tidak bisa memaafkan, jangan bicara kasih kalau tidak mau berbagi itu penting yang ingin saya sampaikan di hari ini. Kita sebagai orang kristen terutama kita bicara tentang cinta kasih yang kebetulan kita baru saja rayakan kemarin hari valentine atau hari kasih sayang, sebenarnya setiap hari harus ada hari cinta kasih sesama manusia, kalau kita yang kelebihan kita harus berbagi kepada saudara-saudara kita yang memerlukan”. Ungkap Bupati

Selain itu,  Bupati juga mengatakan kurang lebih program Tim Berbagi Kasih ini berjalan hampir memasuki satu tahun baru kali ini beliau mengikuti program yang dicanangkan oleh Tim Sekretariat.

“Ini bantuan sukarela dari tim sekertariat mereka kumpul sendiri uangnya atau barangnya kemudian mereka jadwalkan kemana kita pergi untuk berbagi. Jadi ini betul adalah rasa kasih antara sesama jadi saya sangat berterima kasih karena baru kali ini saya ikut acaranya”.

Program Mari Berbagi Kasih yang di ketuai oleh Ibu Erni Tania juga menyampaikan bahwa program yang telah berjalan dari bulan mei tahun 2018 ini merupakan program spontanitas yang dibentuk dari Tim Sekretaris Daerah bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

“Jadi program mari berbagi kasih merupakan program spontanitas yang dibentuk dari kita teman-teman sektretariat daerah tujuan kita ingin membantu teman-teman kita saudara-saudara kita yang mungkin kurang beruntung dengan kita kegiatan ini kita jalankan hampir 10 bulan hampir satu tahun, di tahun 2018 sudah ada 7 kampung yang kita datangi. Sumber pembiayayaan spontanitas dari teman-teman semua berapapun yang terkumpul itu yang kita pakai untuk berbagi. Dalam berbagi kita mengajak beberapa komunitas seperti ultras supermen sporter perseru, dari kodim pak dandim, kalporler dengan jajarannya, dari PDAM, kita sendiri dari sekda, dan serui peduli community dan juga ada teman-teman dari wone, sabeta yang ikut dalam kegiatan kita. Hal-hal yang sudah pernah kita lakukan dari bulan ramadan kita adakan safari ramadan kita juga memberikan bantuan kepada mualaf-mualaf di kampung masjid menawi maupun di tanduami kita buka puasa bersama” Tutur Erni Tania

Pada kesempatan ini juga Bupati tidak lupa menyampaikan kepada kepala kampung mariarotu untuk membantu masyarakat setempat dalam melakukan perekaman E-KTP agar bila masyarakat ingin mengurus segala sesuatu dapat lebih mudah.

(am/sp)

Leave a Reply