RAYAKAN HUT KE-60 TAHUN GEREJA GPDI EKLESIA, SERUI

Mengusung tema Berakar, Bertumbuh, Berbuah (Kolose 2:7) Gereja GPDI Eklesia Serui merayakan ulang tahun ke-60 Tahun, Rabu (13/02/2019).

 

Kepulauan Yapen – Ibadah pengucapan syukur perjalanan panjang Gereja GPDI Eklesia Serui menjadi satu bukti usia yang begitu tua dengan mengusung tema ke-60 tahun Berakar, Bertumbuh, Berbuah (Kolose 2:7), Rabu (13/02/2019).

Dalam sambutannya pendeta mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 tahun Gereja GPDI pertama di Serui, jemaat eklesia karena Gereja GPDI Eklesia merupakan satu dari dua ratus ribu gereja GPDI yang tersebar dari sabang sampai merauke.

“Selamat ulang tahun jemaat eklesia ke-60 Gereja GPDI pertama di Serui, jemaat eklesia GPDI Serui adalah satu dari dua ratus ribu gereja GPDI yang tersebar dari sabang sampai merauke, di Aceh kita punya gereja kurang lebih 20 gereja disana gereja GPDI sampai di tanah papua. Di mancanegara amerika misalnya GPDI mempunyai delapan puluh ribu gereja, di australia ada sekian banyak gereja GPDI dari sebagian gereja GPDI menjadi satu tonggak sejarah gereja GPDI di tanah papua”

Assisten I memohon maaf karena Bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen tidak sempat hadir sehingga Assisten I yang mengantikan untuk menghadiri ulang tahun Gereja GPDI Eklesia ke-60.

“Bertambahnya satu tahun Gereja Eklesia GPDI, Serui tentunya di syukuri Pemerintah Kabupaten Kpeulauan Yapen sebagai bertanda solidaritas eksitensi gereja Tuhan dari tahun ke tahun di tengah pembangunan yang bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara ini. Selama 60 tahunnya bertugas serta hasil yang di peroleh GPDI Ekklesia yang di tandang sebagai salah pertama gereja yang bertambah, bertumbuh dan berbuah”

Selain itu Assiten I, Portunatus Numberi juga menyampaikan di usia ke-60 tahun ini, kita semua semakin baik dan berakhlak mulia, oleh sebab itu mari kita sama-sama mewujutkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, maju dan lebih sejahtera serta terima kasih karena Gereja GPDI Eklesia yang telah berkontribusi bagi kami Kabupaten Kepulauan Yapen.

(am/sp)

Leave a Reply