Situs Resmi Pemerintah Kepulauan Yapen
BERANDAINDEKS
Berita  

SEMINAR SEHARI DALAM RANGKA SUMPAH PEMUDA DI KAROAIPI TELUK AMPIMOI

Berbagai organisasi pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI di Kabupaten Kepulauan Yapen mengikuti seminar sehari dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 dengan tema, “melalui hari sumpah pemuda, kita tingkatkan pemuda yang maju, unggul dan profesional dalam menghadapi era globalisasi”.
Kegiatan ini berlangsung di Karoaipi, distrik teluk Ampimoi, yang dihadiri langsung oleh wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf. Leon Pangaribuan, Kadis Pariwisata dan Pemuda & Olaraga, Niko Imbiri, Kasat Binmas Polres Yapen, IPTU. Sumadji, Kepala Distrik Teluk Ampimoi, Christian Renmaur serta beberapa kepala kampung dari distrik Teluk Ampimoi kegiatan ini diselenggarakan oleh KNPI distrik Teluk Ampimoi.
Dalam sambutan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan aspirasi dan gagasan yang disalurkan sehingga pemerintah memberi dukungan pada peningkatan kinerja pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di berbagai bidang.
Frans juga mengajak semua warga masyarakat untuk terus menjunjung tinggi eksistensi organisasi kepemudaan di daerah ini, karena dalam genggaman pemuda terpikul harapan masa depan bangsa termasuk harapan menuju Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera ungkapnya.
Selain itu pemerintah daerah juga memberi catatan melalui tema yang diangkat dalam seminar kali ini, yaitu itu pertama hari sumpah pemuda harus bisa dijadikan untuk memperkuat persatuan pemuda-pemudi bangsa, kedua hari sumpah pemuda harus bisa menjadi motivasi bagi para pemuda bangsa, untuk lebih bersemangat berpacu mengembangkan kompetensi diri, dan ketiga hari sumpah pemuda harus lebih meningkatkan pengawasan kita, guna menyelamatkan generasi muda bangsa dari narkoba, miras, pornografi dan lain sebagainya.
Pemerintah daerah sendiri juga terus membuka peluang dan kesempatan bagi para pemuda, untuk berpartisipasi dalam pembangunan dengan memanfaatkan serta memberdayakan segala potensi kepemudaan yang dimiliki.
Sementara itu dalam laporan ketua KNPI distrik Teluk Ampimoi, Niko Manobi, menjelaskan bahwa seminar sehari ini dilaksanakan berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI, yang diselenggarakan pada hari Kamis 17 Oktober 2019 bertempat di kampung karoaipi distrik Teluk Ampimoi, seminar sehari ini juga dengan tujuan untuk membentuk moral generasi muda yang objektif, efisien, dan profesional serta mengurangkan tingkat kenakalan remaja seperti narkoba ganja dan miras.
Tim liputan humas setda Kepulauan Yapen.