HUT SMX ke-4, Sekda Yapen Lepas Peserta Trabas Jelajahi Hutan Yapen

Reporter : Robby Mesak

Serui – Dalam rangka memperingati HUT Serui Motor Xtreme (SMX) ke 4 Tahun. Sabtu, 29/05/2021. Ratusan anak motor trail dari Serui, Waropen, Biak, Supiori, Nabire dan Manokwari menjelajahi hutan di Pulau Yapen, yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten kepulauan Yapen Ir. Alexander Nussy, MM dan Kapolres Yapen AKBP. Ferdyan Indra Fahmi.

Trabas Jelajahi Hutan Yapen dimulai dari tempat Wisata Manabay, menuju jalan nangka II, melewati jalur wisata hutan Kampung Sarawandori, Kampung Maryadei, kompleks kodim 1709/Yawa, dan berakhir di Alun-alun kota Serui.

Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM,. saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini sebagai wujud mempromosikan wisata alam di Pulau Yapen.

“Saya atas nama pemerintah daerah, memberikan apresiasi kepada semua peserta trabas jelajah hutan Yapen, ini sebagai wujud promosi Yapen sebagai tempat wisata yang dapat diandalkan.

Sekda Alexander berharap teman-teman dari luar Kepulauan Yapen yang mengikuti trabas saat ini, dapat menjadi media untuk memperkenalkan Kepulauan Yapen.

“ini adalah hal baik dan pemerintah sangat mendukung sekali, melalui otomotif kita bisa perkenalkan wisata Yapen ke semua orang,’’ Ucapnya sekda.

Sementara itu, Komandan kodim 1709 Yapen Waropen, Letkol Inf. Leon Pangaribuan mengatakan, trabas jelajah hutan Yapen ini, sebagai bentuk menyalurkan hobi touring dan mempromisikan wisata alam Kepulauan Yapen, bersama generasi muda milenial Papua.

Hadir dalam pembukaan kegiatan trabas di wisata Manabay, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Ferdyan Indra Fahmi, Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Sulistyowati Rumbekwan, yang juga turut mengambil bagian dalam touring trabas kali ini, Ketua Pengadilan Yapen, Komandan Inf. Kodim 1709/ Yawa.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat