Ini Tanggapan Legislatif terkait Pemasangan Infrastruktur BTS

Reporter : Andrew

Serui – Hadiri kegiatan Sosialisasi Pemasangan Infrastruktur BTS di Kabupaten Kepulauan Yapen yang berlangsung di Gedung Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen, pada hari Selasa, 06/04/2021, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Fredolin Warkawani memberi Apresiasi Kepada Pemerintah Pusat Melalui Kemenkominfo. Dalam arahan nya, Pimpinan Dewan tersebut mengajak agar para kepala distrik dapat melakukan komunikasi yang baik dengan warga terkait kepemilikan hak Ulayat yang akan menjadi lokasi pembangunan Tower BTS sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari di Wilayah nya masing-masing.

Fredolin Warkawani yang ditemui kepyapenkab.go.id juga menjelaskan bahwa dengan dibangun 115 BTS di Kabupaten Kepulauan Yapen akan sangat membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam mengakses informasi baik tentang pembangunan maupun sosial bermasyarakat.

Sementara itu, ketika ditemui kepada Kepala Distrik Yapen Barat, Kristian Padawan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat karena di 16 Kampung pada Wilayah Distrik Yapen Barat mendapatkan 1 titik lokasi pembangunan BTS, hal ini juga menjadi salah satu kerinduan warga masyarakat di distrik Yapen barat. Ia berharap agar 16 titik lokasi yang akan dibangun Tower Komunikasi ini tidak mengalami perubahan, sementara itu terkait lokasi yang akan menjadi titik pembangunan tower ini, dijelaskan Kadistrik Yapen Barat bahwa telah dihibahkan ke pemerintah daerah untuk dapat menjadi lokasi pembangunan infrastruktur Tower Komunikasi tersebut.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *