Launching Pendataan Keluarga Berencana di Serui, 175 Kader KB siap pendataan.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan Launching Pendataan Keluarga Berencana Nasional Tahun 2021. Launching ini berlangsung bersamaan dalam kegiatan Apel Gabungan ASN pada hari senin, 29/03/2021 dimana bertindak sebagai pembina apel adalah  Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir Alexander Nussy, MM.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Yapen, Maria Tanawani, S.Si, M.Kes kepada www.kepyapenkab.go.id menjelaskan bahwa louncing pendataan keluarga ini berlangsung di seluruh Indonesia, serta di tanah Papua. Secara khusus di kabupaten Kepulauan Yapen akan berlangsung di 16 Distrik dan 165 Kampung. Kegiatan pendataan ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh Data yang Valid dalam Perencanaan Pembangunan berkelanjutan.

” Kami berharap agar kami bisa dapatkan data dari keluarga untuk perencanaan pembangunan berkelanjutan” ungkapnya.

Adapun sejumlah data yang menjadi targetnya adalah , data keluarga, data ibu hamil, data bayi, data anak dengan sunting, data pasangan usia subur dan  data anak dengan usia remaja yang adalah data berkelanjutan yang akan. direncanakan dalam pembangunan. Ditambahkan Maria bahwa pada minggu lalu telah dilaksanakan kegiatan pembekalan secara bertahap kepada kader yang diharapkan dapat memahami pendataan dalam setiap keluarga.

Ada  175 orang kader keluarga berencana dari tiap kampung di kepulauan Yapen Yang akan melakukan pendataan mulai per 1 April hingga 1 mei 2021.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *