Bupati Kepulauan Yapen menyerahkan secara langsung 7 Orang tenaga guru CPNS Formasi 2018 kepada pihak SMPN Warironi.

Reporter : M.V.P

Serui – Selasa 16 Maret 2021, Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam hal ini Bupati, Tonny Tesar, S.Sos didampinggi para kepala OPD, Asisten 1 Setda dan Kepala Bappeda memantau secara langsung kegiatan – kegiatan pembangunan yang sementara dikerjakan, sekaligus melakukan penyerahan 7 orang tenaga guru yang telah lulus CPNS formasi tahun 2018, yang akan mengabdi di SMP Negeri Warironi, Distrik Ampimoi.

Dalam kunjungan kerjanya terkait penyerahan CPNS formasi tahun 2018, Bupati, Tonny tesar, S Sos. menjelaskan bahwa selama ini Smp Negeri Warironi hanya memiliki 4 guru PNS, 7 guru kontrak dan Honorer dalam melakukan proses belajar, sehingga ia berharap dengan adanya penambahan guru ini Pemerintah distrik, Pemerintah kampung, pihak sekolah dan masyarakat agar dapat menjaga 7 orang guru tersebut dengan baik. Sementara kepada 7 orang Guru tersebut, Bupati meminta agar mereka dapat berbaur dengan masyarakat yang ada di kampung tersebut, serta melakukan pengajaran kepada anak – anak di sekolah SMP Negeri Warironi dengan tanpa membeda – bedakan suku atau pun agama yang di anut oleh para siswa siswi.

Tidak hanya itu Bupati, Tonny Tesar juga berharap semoga dengan kehadiran 7 guru baru di SMP Negeri Warironi ini bisa memberikan nuansa yang baru dan harapan yang baru, kepada anak – anak murid di sekolah tersebut, agar mampu menciptakan anak – anak Papua yang cerdas dan memiliki daya saing secara global.

” Mudah – mudahan dengan kehadiran guru – guru ini dapat memberikan nuansa yang baru, harapan yang baru bagi anak – anak kita, generasi bangsa kedepan dan juga mampu menciptakan anak – anak Papua yang cerdas, dan memiliki daya saing secara global.”

(foto : M.V.P.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *