Sertijab Kepala BKPSDM, Bupati Tonny pesankan hal ini kepada PLT BKPSDM.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Kepulauan Yapen, melangsungkan rama tama atas serah terima jabatan dari Pejabat Lama Kepala BKPSDM, Drs. Zakaria Sanuari, MM yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen, kepada Sekretaris BKPSDM,  Inawiah, S.Sos yang ditunjukkan sebagai PLT Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan. Kegiatan rama tama ini berlangsung di Gedung BKPSDM Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari Senin, 15/03/2021 serta dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos,  Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Erny R Tania, S.I.P,  terpantau hadir juga Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba serta Inspertur Kepulauan Yapen, Jan Alex Kiriwenno.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam Arahan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Yapen, Drs. Zakarias Sanuari, MM yang telah  menjalankan tugas nya selama 5 tahun 1 bulan. Dimana dirinya menyebutkan bahwa pejabat lama Kepala BKPSDM ini telah menunjukkan prestasi yang baik guna meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sementara Kepada Plt Kepala BKPSDM yang baru (Sekretaris BKPSDM) Bupati Tonny menyampaikan agar plt dapat melanjutkan tugas yang ada seperti  jangka pendek, yaitu tentang pemberkasan tenaga Honorer yang ada harus benar benar diseleksi sesuai kuota yang disediakan bagi kabupaten Kepulauan Yapen.

Ia juga meminta plt. BKPSDM agar dapat mendiskusikan bersama Sekretaris Daerah guna bagaimana menentukan jumlah kuota honorer yang terbatas agar bisa secara adil menerima. Dijelaskan Bupati Tonny bahwa pengangkatan tenaga honorer ini pada prinsipnya dilakukan karena kebutuhan organisasi terhadap tenaga yang belum tersedia dalam struktur organisasi yang ada. Namun masalahnya adalah Saat ini bukan hanya kebutuhan yang disampaikan tetapi sudah keluar jauh, karena hampir setiap pimpinan opd juga mengangkat tenaga honorer dan ini adalah tantangan bagi BKPSDM agar dapat mengeluarkan 1 telaan atau kajian bersama untuk ditentukan tuturnya.

Selain tentang tenaga honorer, Bupati juga meminta agar Plt. Kepala BKPSDM agar dapat segera berkoordinasi dengan provinsi Papua karena  waktu yang terbatas. Ia berharap agar hari Minggu nanti, Plt. Kepala BKPSDM bersama Sekda dan sejumlah Kepala Bidang bisa melakukan koordinasi ke provinsi untuk menyampaikan data yang dimiliki dan terkait panitia seleksi terhadap jabatan eselon 2 yang akan dilelang.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *