Mobil Ambulance Panjawi diresmikan.

Reporter : Andrew Woria

Wainakawini – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menghadiri serta meresmikan Mobil Ambulance Paguyuban Antar Warga Jawa di Serui (Panjawi)  pada hari Sabtu, 13/03/2021.pertemuan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Asisten 3 Administrasi Umum Sekda, Ir. Wahyudi Irianto MM, Ketua Umum Panjawi, serta warga Panjawi.

Dalam sambutannya Ketua Umum Panjawi, Heri Setiawan, SE. mengatakan bahwa pertemuan ini hadir dalam rangka memperkenalkan mobil ambulance Panjawi, serta arisan gabungan yang sudah cukup lama tidak diadakan dikarenakan masa pandemi.

Pertemuan arisan yang dilaksanakan panjawi ini telah hampir 1 tahun perjalanan tidak berjalan. Hery juga menjelaskan terkait pembelian mobil ambulance, dimana Mobil dibeli dengan berbagai fasilitas yang ada sebagai ambulance, dilengkapi oksigen, serta berbagai macam peralatan medis lainnya untuk menghadapi kondisi Darurat. Mobil ini dibeli bukan untuk panjawi semata, tetapi untuk warga kabupaten Kepulauan Yapen semuanya tuturnya.

“Siapapun boleh gunakan dan yang terpenting lagi, mobil ambulance ini juga bisa untuk jenazah dan warga yang sakit kita bedakan, ” tuturnya.

Pada kesempatan kali ini, dia meminta dukungan kepada warga melalui doa agar mobil ini bisa dimanfaatkan oleh warga serta  bisa memelihara kendaraan ini dengan baik. Peresmian Mobil Ambulance Panjawi ini ditandai dengan penyiraman air langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen didampingi wakil Bupati Kepulauan Yapen.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar. S.Sos. pada sambutannya menyebutkan bahwa ia berharap agar momentum ini akan terus ditingkatkan untuk oebih mempererat kebersamaan dan silahturahmi diantara masyarakat dan pemerintah daerah. Pemda terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu bergandengan tangan untuk mengisi pembangunan di semua bidang di kepulauan Yapen. Kehadiran Panjawi telah memberikan kontribusi yang besar terhadap semua pelaksanaan pembangunan di kabupaten Kepulauan Yapen. 

” Masyarakat panjawi telah menunjukkan bukti kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten Kepulauan Yapen ini. ” Tutur nya

Bupati Tonny Tesar juga Mengajak keluarga besar panjawi senan tiasa disiplin melaksanakan Protokol kesehatan selama masa pandemi belum hilang di kabupaten Kepulauan Yapen ini.

Secara khusus ia berterima kasih kepada pengurus dan warga panjawi atas kontribusi yang telah diberikan. Dimana mobil ambulance ini sangat lengkap, dimana selain bisa digunakan untuk pengangkutan orang sakit, kegiatan kesehatan lain nya serta mobil jenazah. Ia berharap agar kalau boleh mobil ini hanya digunakan untuk mengangkut orang sakit saja, sehingga kedepannya diharapkan agar bisa ada mobil jenazah sendiri. Ia bersyukur atas niat baik dari Panjawi dan akan terus di tingkatkan ujarnya.

Acara peresmian Mobil Ambulance Paguyuban Antar Warga Jawa di Serui ini, dihadiri juga oleh Ketua Dewan Sesepuh panjawi beserta anggota, tokoh agama panjawi, tokoh masyarakat.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *