Bupati Tonny melakukan Kunker dan Menyerahkan CPNS di Distrik Raimbawi

Reporter : Robby Mesak

Raimbawi – Setelah melakukan kunjungan kerja dan penyerahan CPNS Farmasi 2018 di distrik Pulau Kurudu. Jumat, 12/03/2021. Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos di dampingi Ketua TP-PKK Kepulauan Yapen Ibu dr. Suhenny Tesar, Sp.M serta Asisten I bidang tata pemerintahan, Erny Tania, S.IP,. Kepala Dinas Pendidikan Zakarias Sanuari, Kepala Dinas Perikanan, Daniel Reba, SE,. Kepala Dinas Kesehatan, Karolus Tanawani melanjutkan kunjungan kerja ke distrik Raimbawi.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos ketika diwawancarai media disela-sela berakhirnya kegiatan mengatakan bahwa usai mengunjungi 3 Distrik, Kali ini giliran dirinya menuju kampung  waindu guna melakukan tatap muka dengan masyarakat serta  membawa 8 guru dan 8 tenaga medis CPNS formasi tahun 2018 yang ditempatkan di SMP 1 atap SMP Negeri Paparu dan Puskesmas Raimbawi.

“Kerinduan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan pendidikan ini sudah lama sekali untuk menyampaikan pada kami pemerintah daerah, oleh karena itu dengan kebijakan pemerintah pusat memberikan peluang untuk pengangkatan pegawai negeri, di Kabupaten Kepulauan Yapen kurang lebih 279 calon pegawai negeri sipil lulus CPNS paling banyak guru-guru ada kurang lebih 134 guru dan paramedis itu 96 orang.” terannya.

Bupati menyebutkan bahwa  para CPNS ini distribusikan ke distrik – distrik yang selama ini mengalami hambatan dalam pelayanan pendidikan dan kesehatan. Untuk diketahui bahwa Puskesmas yang ada saat ini di raimbawi hanya 2 Pegawai Negeri sipil yang selebihnya Itu adalah kontrakan yang  dikontrak selama ini, begitu juga dengan SMP 1 atap Negeri Paparu guru-gurunya sangat terbatas sekali. Oleh karena itu, ini menjadi aspirasi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan terus-menerus masyarakat menyeruakan ini kepada pemerintah daerah ketika melakukan kunjungan kerja ke kampung dan distrik raimbawi ini.

Pemerintah daerah meresponnya dengan mengantar langsung tenaga guru dan tenaga medis yang sudah menerima SK CPNS dan gaji, dengan maksud bahwa kita memberikan penghargaan kepada mereka, dimana pemerintah daerah berharap mereka sini akan melaksanakan tugasnya dengan baik memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat baik di pendidikan maupun di kesehatan.

“Kita tahu bawa keterbatasan fasilitas yang ada di distrik raimbawi ini menjadi kendala, Oleh karena itu kami ikut hadir disini kami mendengar langsung dari masyarakat kan melihat langsung dari masyarakat kondisi prasarana untuk pendidikan dan kesehatan ini juga bagian yang akan kami kerjakan agar memberikan rasa kenyamanan kepada semua petugas kesehatan dan pendidikan yang bertugas diistrik ini tapi juga di distrik – distrik yang lain.” tuturnya.

Tonny menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah ingin menitipkan mereka kepada kepala distrik, kepala kampung dan kepada masyarakat yang ada di distrik raimbawi ini agar mereka ini benar-benar datang untuk memberikan pelayanan yang baik, sehingga ia mengajak masyarakat di kampung untuk  sama-sama memberikan rasa nyaman untuk melindungi dan menjaga mereka, agar mereka bisa betah tinggal melaksanakan tugas mereka masing – masing.

Dalam Kunjungan kerja ini sekaligus menggandeng dengan kegiatan ibu-ibu Tim Pengerak PKK  kabupaten yang mana melakukan kegiatan pembinaan Admintrasi Kelembagaan dan Sosisalisasi dan pencegahan Stunting, Malaria dan TB Paru kepada ibu-ibu PKK distrik dan kampung sehingga hal ini dapat di sinkronisasi program kerja daripada PKK dari kabupaten bisa sampai ke distrik dan bisa berjalan dengan baik memujudkan Kepulauan yapen, lebih baik, lebih nyaman dan lebih sejahtera. tutupnya.

Sementara itu, kepala distrik Raimbawi Aulia Habibi menyampaikan apresiasi bagi pemerintah daerah dalam hal ini bupati kabupaten kepulauan yapen yang mana sudah mengantarkan para CPNS farmasi 2018, tenaga guru dan tenaga medis yang di tempatkan di distrik raimbawi, hal senada dari Eko Ayomi dan Gasper Kandipi selaku tenaga medis dan mengatakan terima kasih bagi pemerintah daerah yang sudah mengantarkan kami, sebagai abdi Negara dan calon pegawai negeri sipil kita adan mengabadikan diri sebagai tenaga medis bagi masyarakat.

(Foto – Vidio : Robby Mesak )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *