Serahkan DPA, Ini Pesan Sekda Ir. Alexander Nussy, MM

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM melakukan pertemuan dengan 10 Kepala Bagian serta Kasubag di lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen. Pertemuan kali ini adalah menindaklanjuti Dokumen Pelaksanaan Anggaran yang diserahkan kepada para Kepala Bagian. Sekda dalam arahannya menyebutkan secara tegas bahwa, DPA ini harus dilaksanakan secepatnya tetapi dengan melakukan kordinasi, serta tidak dilaksanakan sesuka hati.

” Kegiatannya diatur secara baik, jangan hanya mau menghabiskan uang saja di DPA. Kalau kegiatan sudah tidak relevan, stop kerja tinggal setor ” ujarnya.

Hal ini disampaikan Ir. Alexander Nussy, MM karena setelah dilakukan evaluasi beberapa waktu lalu, ada bagian-bagian yang melakukan kegiatan yang tidak relevan hanya untuk menghabiskan uang yang ada di DPA.  Disebutkan sekda bahwa kepercayaan yang diberikan oleh nya kepada para bagian-bagian tersebut supaya dapat dikelolah dengan baik, dirinya juga tidak melakukan intervensi langsung kepada bagian-bagian dalam melaksanakan kegiatan sepanjang 1  tahun berjalan, asalkan kegiatan tersebut relevan.

” Atur baik-baik, buat jadwal kegiatannya lalu libatkan seluruh staf di bagian bagiannya masing-masing, supaya staf bisa merasakan memiliki atau mereka bagian dari kantor ini ”  ujarnya.

Sekda menyebutkan bahwa jika dalam perjalanan tahun anggaran ini ada bagian yang melaksanakan kesalahan penggunaan anggaran DPA, maka dirinya akan langsung menarik DPA tersebut serta akan menghendel sendiri bersama para asisten. Dirinya meminta agar para kepala bagian serta kasubag. dan staf dapat bekerja dengan baik serta melakukan koordinasi memberikan laporan kepadanya setiap saat. Usai menyerahkan DPA, sekda meminta agar para asisten yang membidangi bagian-bagian dapat terlibat duduk bersama membahasnya, dan para kepala bagian juga harus duduk bersama staf untuk membahas DPA tersebut.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *