Lomba Lari 10 Kilo Meter Alun Alun – Manabay.

Reporter :  Andrew Woria

Serui – Salah satu kegiatan dalam rangka memperingati serta memeriahkan momen peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen ke 52 Tahun yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2021, dilakukan beberapa kegiatan perlombaan salah satunya yaitu lomba lari 10 km Manabay 2021.  Kegiatan lomba ini di ikuti oleh Ratusan Peserta dari berbagai Kalangan, serta dilepas secara langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos. pada Sabtu, 06/03/2021 di lapangan alun-alun Trikora Serui. Bupati pada kesempatan sebelum melepaskan para peserta lomba lari 10 km ini menjelaskan bahwa kedepannya perubahan seperti ini akan menjadi agenda rutin Pada momen peringatan HUT Kabupaten ini.

Rute yang ditempuh antara lain dari depan tuguh 17 alun alun – depan Polres –  Telkom – perempatan Alun Alun – Kancab. BRI – Pelabuhan – Tarau – Jalan Hasanuddin – Jalan Stevanus Rumbewas – Jalan Mariadei – Nangka Dua – Manabay dengan total 10 km.

Yunike Herlin Anderi, peserta lomba lari 10 kilo yang juga adalah salah satu Atlet PASI Kabupaten Kepulauan Yapen ketika dijumpai mengatakan bahwa deringnya memberikan apresiasi atas kegiatan lomba lari 10 kilo yang dibuat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen. hal ini baik bagi generasi muda serta menumbuhkan minat pada cabang olahraga atletik. Pada momen Hut kali ini dirinya berharap agar Kabupaten Kepulauan Yapen semakin maju terus berjaya kedepannya.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *