Hadir di Manabay, Stafsus Presiden, Gracia Billy Mambrasar akui hal ini.

Reporter : Andrew Woria

Manabay – Momen peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen yang ke 52 berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 5 Maret hingga 6 Maret tahun 2021. berbagai pencapaian pembangunan telah dilakukan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bersama Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. guna mewujudkan RPJMD 2018-2022. 

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam momen dialog bersama LPP RRI  Stasiun Serui, Pada hari Sabtu, 06/03/2021 di manabay menjelaskan bahwa kemajuan Kabupaten Kepulauan Yapen dari Bupati pertama sampai dengan saat ini, adalah kemajuan yang luar biasa Dan harus disyukuri. Dirinya juga  berterima kasih kepada seluruh pemimpin daerah ini kurang lebih ada 7 pemimpin mulai dari bupati yang pertama. Tonny menyebutkan bahwa jika di lihat pembangunan secara menyeluruh berdasarkan visi misi nya adalah pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik lagi. Hal ini menjadi satu visi yang harus tetap dilaksanakan di kepemimpinannya. 

Hal ini pun juga dirasakan langsung tanpa terkecuali oleh Staf Khusus Presiden RI, Gracia Billy Mambrasar yang ditemui oleh www.kepyapenkab.go.id, di Manabay. Sebagai Anak asli Serui, Billy Mambrasar mengakui bahwa pencapaian pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen saat ini ibarat Quantum leap ucapnya. Billy menyebutkan bahwa Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen, terintegrasi secara ekonomi regional dengan Kabupaten sekitar. Hal inilah yang dinilainya berhasil serta mendapatkan apresiasi darinya.

“Saya apresiasi kerja keras dari pemerintah beserta jajarannya dan masyarakat yang ikut percepatan pembangunan quantum leap di kabupaten Kepulauan Yapen. Dan saya yakin,  kedepannya pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen akan jauh lebih cepat lagi apalagi dengan sumber daya anak-anak manusia kepulauan di apa yang telah sukses ” ujarnya.

Billy juga meyakini bahwa dengan sumber daya manusia kepulauan Yapen yang saat ini yang menempuh pendidikan baik di luar daerah jika kembali ke daerah dan niat untuk membangun daerah dirinya yakin maka Kabupaten Kepulauan Yapen akan semakin maju. dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keindahan alam di Kabupaten Kepulauan Yapen serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena akan menjadi tulang punggung ekonomi Kabupaten Kepulauan Yapen yang berbasis ekosistem diantaranya yaitu pariwisata, ecotourism, serta pertanian karena 3 hal tersebut berkaitan seberapa komitmen kita menjaga lingkungan ucapnya

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *