Ini dia 12 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dilingkungan Pemerintah Daerah.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen diambil sumpah janji Serta dilantik. Pelantikan pejabat ini berlangsung pada Jumat, 05/03/2021 pukul 21.00 Wit di Gedung Silas Papare Serui. Para pejabat yang dilantik diantaranya adalah :

1. Erny Tania dari Jabatan Asisten 3 Sekda Bidang Administrasi Umum menduduki Jabatan Asisten 1 Bidang Pemerintahan.

2. Ir. Wahyudi Irianto Jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menjabat sebagai Asisten 3 Bidang Administrasi Umum sekda

3. Zakaria Sanuari,  jabatan lama Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Yapen menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

4. Saskar Paiderouw, dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Yapen.

5. Yohanes Ken Renmaur, dari Jabatan Lama sebagai Staf Ahli Bupati  bidang ekonomi keuangan dan pembangunan menjabat Kepala Dinas PTSP Kabupaten Kepulauan Yapen.

6. Imelda Sanadi, Jabatan Lama Kepala Badan Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana, menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

7. Maria Tanawani, dari jabatan lama Kepala Dinas lingkungan hidup, menjabat sebagai Kepala  pemberdayaan perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.

8. Nurhadi, dari kepala Bappeda menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Yapen.

9. Ronny Theo Ayorbaba,  Jabatan lama sebagai Kepala Dinas perhubungan, kini menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Yapen.

10. Drs. Freddy ayomi, jabatan lama Kasat. Pol PP Kabupaten Kepulauan Yapen menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

11. Portunatus Numberi, dari Jabatan Assisten 1 Pemerintahan, dilantik menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

12. Klemens Mambrasar, Dari Plt. Kepala badan Keuangan dan Aset Daerah, menjadi Kepala badan keuangan   dan aset daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Usai melantik, para pejabat daerah ini juga membaca serta menanda tangani Pakta Integritas yang disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD (Ketua dan Waket 2 ) Sekda, serta perwakilan Dandim 1709.

Tak hanya pimpinan Tinggi Pratama, sejumlah Pejabat Adminitartor yang dilantik adalah

1. Nerliani Br Purba dari Jabatannya sebagai Sekertaris Disperindagkop Dilantik Sebagai Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

2. Ir. Yakop Patasik, Jabatan Lama Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen.

3. Yusak Wanggai dari Jabatan Lama sebagai Sekertaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Yapen.

4. Frangky F. Howai, dari jabatan lama sebagai Sekretaris Badan Keuangan, Pendapatan Daerah dilantik dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

5. Medi Mangalo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag. Komunkasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, dilantik Menjabat Sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.

6. Irja Koestiowati, dari Jabatan Lama sebagai Kabag Umum Setda, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Yapen.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya menyebutkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Para Pejabat yang dilantik benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta senantiasa terus bekoordinasi dan sinergitas yang lebih intensif antara OPD, sehingga mampu untuk mempercepat Pembangunan Daerah menuju terwujud visi Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman lebih maju dan lebih sejahtera lagi sesuai dengan RPJMD Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2018-2022.

(Foto : M.V.P.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *