Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan Rapat Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi.

Reporter : M.V.P

Serui – Kamis, 18/02/2021 Satuan Tugas Covid 19 Melakukan Rapat Pencanangan Vaksin di ruang Rapat Setda Kepulauan Yapen, Rapat tersebut di hadiri oleh Forkopinda dan Para pimpinan OPD.

Asisten 1 Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Portunatus Numberi sekaligus merupakan Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Yapen ini menyampaikan bahwa rapat tersebut membahas tentang pelaksanaan pencanagan vaksin yang di rencanakan akan dilaksanakan pada Jum’at, 19 Februari 2021 di halaman Kantor Setda setelah pelaksanaan Apel Pagi. Ia menjelaskan bahwa pemberian vaksin pada jumat nanti, difokuskan kepada Para tenaga medis, para pimpinan OPD dan Forkopimda, dan kemudian akan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan edukasi tentang Vaksin covid-19 ini.

Sementara itu Karolis Tanawani selaku Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Yapen menjelaskan bahwa, vaksin yang telah di terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua sebanyak 1400 vial dan vaksin tersebut berjenis sinovac, dimana dijelaskan olehnya bahwa jenis Vaksin ini merupakan jenis yang sama yang digunakan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dan tidak hanya itu Kadis Kesehatan Kab. Kepulauan Yapen ini juga menyampaikan bahwa vaksin yang sama ini juga sebelumnya telah diberikan kepada 16 Orang Tenaga Medis di Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Vaksin yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi merupakan Vaksin yang sama diberikan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. ”

(Foto : MVP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *