Besok, Jumat 19/02/2021 Pemda Launching Vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pelaksanaan Vaksinasi dikabupaten Kepulauan Yapen mulai dilaksanakan melalui louncing yang akan berlangsung pada hari Jumat, 19 /02/2021 di halaman apel Kantor Bupati Kepulauan Yapen. Tahapan Vaksinasi ini akan di fokuskan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Hal ini dibenarkan langsung oleh Bidang Sosialisasi Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, Willem Z. Bonay, usai mengikuti Rapat Terbatas persiapan Vaksinasi.

Dijelaskan Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Yapen ini bahwa Vaksinasi yang akan dilaksanakan besok akan membuktikan secara langsung bahwa Vaksin tersebut aman dan dapat diberikan kepada warga masyarakat.

Willem Z. Bonay menyebutkan bahwa warga masyarakat harus memiliki pemahaman bahwa negara hadir untuk melindungi rakyat,  tak hanya pada bencana alam, tetapi pada berbagai musibah atau wabah maka negara harus hadir untuk melindungi rakyat nya baik dengan pengobatan gratis, sehingga masyarakat nya bisa sembuh. Hal ini yang saat ini sedang terjadi dimana bangsa Indonesia menghadapi wabah Pandemi Covid-19, maka negara hadir dengan memberikan pencegahan lewat imunisasi / Vaksinasi. Banyak pandangan yang beredar luas dimasyarakat, akan tetapi masyarakat di minta bijak, karena vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah ini adalah vaksin yang aman dan telah diuji klinis, bahkan presiden RI, Joko Widodo pun telah mengikuti Vaksinasi ini, dengan kata lain bahwa pemberian Vaksin ini adalah sikap negara untuk melindungi rakyatnya.

” Tidak mungkin Pemerintah bikin susah masyarakat. Ini yang divaksin duluan adalah paramedis yang di depan yang melayani masyarakat, kemudian TNI Polri, Para Pejabat di daerah ini melakukan Vaksin Karena Memang Aman, sehingga mari masyarakat mengikuti proses ini ketika waktu nya tiba ” tuturnya.

Nantinya bagi yang telah di Vaksin, maka ketika hendak melakukan perjalanan keluar daerah maka sudah tidak harus mengurus surat surat jalan atau bebas covid lagi, karena telah memiliki sertifikat telah mengikuti Vaksin covid-19 sehingga bebas kemana saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M. 

WZB juga berharap agar nantinya melalui Bakesbangpol dapat memfasilitasi dengan mengumpulkan semua Pimpinan Ormas guna berdialog dan sosialisasi sehingga dapat memberikan pemahaman kepada anggotanya dimasyarakat.  Tak hanya itu, para pimpinan Gereja, Masjid, serta umat beragama juga akan diberikan sosialisasi tentang vaksinasi sehingga tidak terpengaruh pada isu isu yang tidak bertanggung jawab. Hal yang sama akan dilakukan kepada para kepala distrik, lurah hingga kepala Kampung untuk berperan dalam mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kepulauan Yapen.

(Foto : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *