English Competition 2021

Reporter : Andrew Woria

Serui – Gabungan Penggerak Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar kegiatan English Competition 2021 yang berlangsung pada hari Sabtu, 13/02/2021. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw, S.Pd, MA.

Saskar menyebutkan bahwa kegiatan ini disambut baik serta dinilai sangat penting dan bermanfaat guna menumbuhkan semangat pengenalan dan penggunaan bahasa Inggris kepada para pelajar di kabupaten Kepulauan Yapen. Tak hanya itu ia berharap melalui lomba ini dapat meningkatkan motivasi anak anak pelajar dalam mengembangkan kemampuan untuk berlatih bahasa Inggris. Ketika dijumpai kepada Kordinator acara, Laura Siagian Mengatakan bahwa ada beberapa komunitas gabungan penggerak pendidikan di kabupaten Kepulauan Yapen yang bekerja sama dengan sekolah kasih bangsa untuk merancang beberapa lomba mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. Dirinya menyakini bahwa tujuan dari rangkaian kegiatan lomba ini, dapat menggali potensi dan minat dalam anak anak papua,  serta mengetahui antusias para pelajar dalam bahasa Inggris.

Para peserta Lomba English Competition 2021 ini akan memperebutkan total hadiah hingga jutaan rupiah dengan Sejumlah Tropi.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *