Pemerintah Yapen, Hadiri Ibadah Syukur HUT ke 62 GPdI Ekklesia Serui Kota.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kepulauan Yapen Kristian Beroperasi, didampingi Ketua DPRD Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos, menghadiri Ibadah Syukur dalam rangka HUT ke-62 Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota, Jumat (12/02/2021).

Ibadah Syukur yang diawali dengan pujian penyembahan serta persembahan pujian dari jemaat GPdI Ekklesia berlangsung dengan sukacita meski Kota Serui diguyur hujan deras dan angin kencang menyebabkan pemadaman Aliran Listrik dari PLN namun tidak mengurangi rasa sukacita dalam beribadah.

Dalam Firman Tuhan yang disampaikan oleh  Pdt Timotius Dawir, M.Th, menjelaskan tentang Harapan dibawah sorotan tema dari dalam kitab Lukas 1:37 “Sebab Bagi Allah tidak ada yang mustahil”

Setelah ibadah perayaan, karena acara sambutan-sambutan terpaksa dibatalkan oleh panitia sebab putusnya aliran listrik, pada kesempatan wawancarnya, Kabag Kesra, Kristian Beroperai mengatakan, atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat atas berkat pertambahan usia setahun yang Tuhan Anugerahkan bagi Jemaat GPdI Ekklesia Serui Kota, semoga di usianya yang ke 62, jemaat GPdI Ekklesia Serui kota akan tetap solid dan semakin maju dalam tugas dan pelayanan gereja demi kemuliaan nama Tuhan di kabupaten Kepulauan Yapen.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah, usia ke 62 tahun yang mampu dicapai jemaat GPdI Ekklesia Serui kota, diharapkan menjadi usia yang lebih membangkitkan semangat dan loyalitas jemaat ini dalam pelayanan dan pembinaan bagi warganya, sehingga semakin bertumbuh iman percaya serta semakin berkualitasnya moral dan perilaku hidup yang takut akan Tuhan dalam mengisi pembangunan di daerah ini.” Ujarnya.

Sementara itu selaku Ketua Majelis Daerah GPdI Papua, Pdt. Timotius Dawir, M.Th, saat ditemui dalam wawancaranya mengucapkan selamat atas pelayanan yang luas biasa, selama 62 tahun di kota Serui, melalui pelayanan hamba Tuhan Alm. Pdt. Mesakh Dawir, dimana bermula pada tahun 1957 di kota perjuangan Serui Yapen, berdiri Jemaat GPdI Ekklesia ini mengambil tantangan yang luar biasa dan beberapa kali perpecahan, namun kalau Jemaat Ekklesia bisa berdiri sampai 62 Tahun ini, itu semua boleh terjadi hanya karena Anugerah Tuhan.

Untuk diketahui gereja GPdI Ekklesia sampai saat ini masih dengan gembala yang pertama, dimana setelah Alm. Pdt Mesakh Dawir dilanjutkan oleh Ibu Pdt. Sofientje Dawir yang merupakan istri dari Alm. Pdt. Mesakh Dawir.

Saat ini GPdI Ekklesia sebagai  jemaat induk masih tetap eksis dalam tugas-tugas pokoknya, Bersaksi (Marturia), Bersekutu (Kainonia), Melayani (Diakonia) terus digalakan, hingga makin banyak gereja yang dilayani.

Selain itu, ketua Panitia HUT ke – 62 Jemaat GPdI Ekklesia Piter Pulung dalam wawancaranya, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, para hamba-hamba Tuhan dari dominasi gereja, para toko pendiri jemaat Ekklesia serta tamu undangan yang telah hadir, dimana walaupun suasana ibadah yang hening dengan pemadaman listrik, namun tidak mengurangi rasa sukacita bagi jemaat GPdI Ekklesia dan seluruh tamu undangan tetap melanjutkan ibadah hingga selesai.

Dalam Ibadah ini perayaan ini juga dilakukan acara pemotongan kue Ulang Tahun, yang dilakukan oleh Gembala Jemaat dan di bagikan bagi pemerintah daerah dan para hamba-hamba Tuhan yang hadir.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *