Raker IV KLASIS GKI YAPEN SELATAN

Reporter : Robby Mesak

Anotaurei – Rapat Kerja IV Sinode GKI diseluruh 70 Klasis di 11 Wilayah saat ini sementara melaksankan rapat kerja di klasis masing-masing. Dan Sinode secara khusus anggota Badan Pekerja Am sinode yang ada di wilayah bertugas untuk mendampingi rapat  kerja dan mengarahkan pekerja agar raker bisa terarah sesuai dengan prioritas program sesuai visi misi GKI di Tanah Papua, dari hasil pendampingan raker diseluruh wilayah akan di evaluasi dan diagendakan untuk dibawa ke Rapat Kerja sinode yang ke IV di kabupaten maybrat. Hal ini dijelaskan langsung oleh BP.AM Sinode Wilayah 4 Saireri, Pdt. Kakiaya.

Persentasi Grafik Jemaat GKI di Tanah Papua di 2 Provinsi Papua dan Papua Barat ini ada 70 Klasis dan 15 bakal Klasis terdiri dari 1945 Jemaat dan dilayani oleh 1975 Pegawai organik yang aktif dan yang pensiun itu 715 orang, kami berharap bahwa dalam rapat kerjaan sinode GKI di Tanah Papua di Kabuapten Maybrat nantinya bisa melauching database GKI dalam angka dan bisa melihat pertumbuhan jemaat dan gereja Sinode GKI di Tanah Papua di 11 Wilayah.

BP AM Sinode Wilayah 4 ini berharap agar Launching database GKI data angka ini tidak mundur (turun) karena setelah Raker BP Am IV di Kabupaten Maybrat , BP Am Sinode akan melakukan rapat pleno bulan Oktober di Jayapura untuk mempersiapkan dan menfinalkan materi sidang Sinode diantaranya yang sudah di persiapkan amandemen tata gereja GKI di Tanah Papua.

“Kita tahu bersama saat ini kita dalam masa pandemic, Pemerintah sedang berupaya untuk membatasi penyebaran virus corona dengan melakukan vaksinasi, kami dari BP Am Sinode GKI di Tanah Papua mensuport baik apa yang menjadi himbau pemerintah, harapan kami agar pemerintah daerah lewat dinas terkait dapat melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.” Ujarnya.

Atas nama BP Am yang bertugas di wilayah 4 yang membawahi 7 Klasis di 3 Kabupaten Kepulauan Yapen waropen, dan Mamberamo yang  selamat melaksanakan rapat kerja, percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus kepala gereja akan menolong memampukan kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

(Foto/ Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *