RRI Serui Siap Mendukung Pemberitaan Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter: Tim Liputan

Serui – Jalin silaturahmi dengan media menjadi langka awal yang dilakukan oleh Bagian Humas Setda Kepulauan Yapen ( Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda). Dimana pada hari Rabu, 27 Januari 2021 Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Piet de Haan yang di dampingi langsung oleh 3 kasubag, diantaranya Kasubag Protokol, Agus Y. Mara,
Kasubbag Komunikasi Pimpinan, Medi Mangalo dan Kasubbag Dokumentasi Pimpinan, Nurlina Bahrun, menyempatkan diri bertemu dengan Management LPP RRI Stasiun Serui. Dalam pertemuan ini, Kepala RRI Stasiun Serui beserta jajarannya memberikan Apresiasi dan Dukungan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan.

Ketika dikonfirmasi oleh www.kepyapenkab.go.id kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Piet de Haan menjelaskan bahwa pertemuan tersebut juga membahas kerjasama antara pemerintah daerah dengan LPP RRI Stasiun Serui.

“Saya bersyukur karena kehadiran kami disambut baik oleh RRI dan pembicaraan kami sangat Harmoni, artinya saling mengisi satu dan lain serta prinsipnya RRI siap mendukung kerjasama pemberitaan informasi kepada publik, di kabupaten Kepulauan Yapen di tahun anggaran 2021.” Ungkapnya.

Piet menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang dirinya minta untuk didukung nantinya dalam kerja sama dengan pemerintah daerah, diantaranya adalah penyebaran informasi melalui dialog baik didalam ruangan maupun diluar ruangan baik bersifat interaktif maupun off air.

Selain itu ada dialog dengan beberapa OPD, mengingat ditengah pandemi maka cara yang efektif adalah dengan menggunakan layanan RRI Serui. Kedepannya pihaknya akan mengatur jadwal bagi OPD yang akan mendapatkan kesempatan untuk berdialog melalui RRI. 

Selain itu, bagian Protokol dan Komunikasi juga meminta dukungan dari RRI dalam menyampaikan Pengumuman baik dari OPD, atau Himbauan dan informasi kepada masyarakat. Selain itu terkait hari hari besar, diharapkan agar ada dukungan khusus. Hal ini pun diterima baik oleh kepala Stasiun LPP RRI Serui.

(Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Sekretariat Kabupaten Kepulauan Yapen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *