Wabup sampaikan 3 Hal Kepada ASN, salah satu nya  ada Sejumlah OPD yang meminta imbalan dari warga.

Reporter : Tim Liputan

Serui – Jajaran ASN di Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan Apel Senin 25 Januari 2021 yang dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi. Di dalam apel ini wakil bupati memberikan sejumlah pesan kepada aparat sipil negara diantaranya adalah ASN tetap profesional dalam melaksanakan tugas ditengah pandemi Covid 19. Dirinya mengingat kan kepada pegawai agar Konsisten melaksanakan Protokol kesehatan. Pemerintah Pusat juga telah mengeluarkan sejumlah kebijakan Serta regulasi kepada jajaran ASN. 

“Saya minta perhatian kita semuanya untuk marilah kita tetap pada protokol kesehatan yang telah diedarkan dari tahun 2020, bahwa pandemi covid 19 ini masih ada di tengah-tengah kita.” Tuturnya

Wabup menjelaskan bahwa dari Data tahun 2020 hingga saat ini, perkembangan kasus covid 19 di Kepulauan Yapen adalah  228 Orang Terkonfirmasi Positif, 178 orang diantaranya telah sembuh sehingga di berbagai kesempatan, tak henti hentinya Pemerintah Daerah terus menginformasikan kepada ASN dan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan Walaupun di kepulauan Yapen untuk masalah covid 19 masih terkendali hingga saat ini.

Terkait Vaksin di Kepulauan Yapen, saat ini masih terus dilakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat karena tak disangkali bahwa ada Pro dan Kontra di dalam masyarakat terkait Vaksin Covid19. Terkait APBD Tahun Anggaran 2021, pada hari Jumat lalu baru saja di bawah ke Jayapura untuk di evaluasi oleh Badan Keuangan dan Tim Evaluasi di Provinsi Papua. Sementara terkait pembayaran gaji, telah dilaksanakan kebijakan agar para pegawai dapat menerima gaji dulu. Terkait belanja belanja rutin, Wabup Frans meminta agar ASN bisa bersabar dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Wabup kembali mengingat kan hal ke tiga lainnya kepada ASN terkait di periode pertama kepemimpinan TOFAN, tentang Sebuah Slogan ” Meminta Adalah Korupsi”  maka ia juga meminta perhatian beberapa OPD untuk bisa mengikuti perkembangan dari staf nya karena dirinya telah menerima laporan bahwa ada sejumlah OPD yang meminta kepada masyarakat.

” Saya minta pimpinan OPD untuk melakukan Monitoring perkembangan Staf nya yang seperti itu, laporan sudah ada dan kita akan lihat. Jadi ASN itu gaji nya cukup Jelas, sesuai dengan pangkat golongan dan masa kerja, tunjangan dan ada TPB lagi. Nah ini juga saya heran ada satu dua OPD yang melakukan pelayanan Umum. Saya minta perhatian nya kepada staf, laporan nya sudah ada, nanti kita lihat seperti apa Aparatur yang macam begini ” tuturnya.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *