Wabup Frans Serahkan Bantuan Keagamaan bagi GPI Jalan Suci Serui

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan bantuan keagamaan. Kali ini kepada Gereja Pekabaran Injil Jalan Suci Serui. Penyerahan Bantuan ini berlangsung pada hari Senin, 25/01/2021 yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, yang di dampingi langsung oleh Asisten 3 Administrasi Umum Sekda, Erny R Tania, S.IP Kepada Ketua GPI Jalan Suci Cabang Serui, Pnt. K. Berotabui yang disaksikan oleh para pengurus gereja.

Ketua Pembangunan Gedung Gereja GPI Jalan Suci, pnt. Otto Ayorbaba kepada pemerintah daerah melaporkan bahwa peletakan batu pertama gedung gereja telah berlangsung sejak 8 April 2018 yang lalu namun hingga saat ini belum ada pergerakan pembangunan dikarenakan keterbatasan lahan, karena lokasi lahan gedung gereja saat ini berada di tengah-tengah pemukiman sehingga akses keluar masuk terpengaruhi. pihak gereja pun memutuskan untuk memindahkan pembangunan gedung gereja tersebut ke lokasi baru di jalan baru tarau Serui.

“Apapun bentuknya, komitmen kami Adalah membangun gedung yang baru. Gedung lama ini telah terbangun sejak 1993. Pembangunan Gedung Gereja GPI Jalan Suci ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama sejak 2018 lalu.” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Frans Mengatakan bahwa Pemerintah Daerah secara umum untuk tempat-tempat ibadah telah menyiapkan sejumlah dana bantuan,  yang mana dari Dana sebesar 100 Juta Rupiah ini diharapkan bisa ikut secara langsung mendukung pembangunan fisik gereja yang ada. dirinya juga meminta agar pada tahap awal pembangunan fisik nantinya pihak gereja dapat menginformasikan kembali kepada pemerintah daerah untuk hadir bersama-sama. terkait dengan pemindahan lokasi pembangunan gedung gereja ke lokasi baru wakil bupati mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah daerah mendukung dengan tujuan untuk pertumbuhan iman warga jemaat.

Sementara itu Ketua GPI Jalan Suci, pnt Kladius Berotabui dalam sambutannya juga mengucap syukur kepada Tuhan atas pertolongan Nya melalui Pemerintah Daerah.  dirinya juga menyampaikan kembali bahwa direncanakan pada bulan Februari nanti sudah mulai dilakukan tahap penggalian pondasi pembangunan gedung gereja yang baru di lokasi jalan baru tarau Serui.

Penyerahan bantuan keagamaan dari pemerintah daerah kepada Jemaat Gereja pekabaran Injil jalan suci seru ini diserahkan senilai total 100 juta Rp secara simbolis dari wakil bupati kepada ketua gereja. Untuk diketahui bersama bahwa Ada 14 jemat GPI Jalan Suci yang tersebar di kabupaten Kepulauan Yapen

(Foto & Video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *