Pimpinan Apel Pagi, Sekda Ingatkan ASN Yapen harus lebih Pro Aktif.

Reporter : Robby Mesak

Serui – Jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, melaksanakan Apel akhir minggu kerja. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen  Ir. Alexander Nussy, MM bertindak sebagai pembina apel yang digelar di halaman kantor setda Kepulauan Yapen, Jumat 15/01/2021.

“Dalam amanatnya sekda menyampaikan beberapa hal dan kembali mengingatkan ASN tetap disiplin dan rutin bekerja sesuai kalender kerja sebagai Aparatur Sipil Negara, sesuai tugas pokok yang dipercayakan oleh Negara di kabupaten Kepulauan Yapen”.

Sekda mengingatkan pada pimpinan OPD dan staf bendaharanya untuk mempersiapkan dokumen dan data-data yang diperlukan, agar dalam persiapan pra-audit BPK bisa berjalan baik, sehingga pendampingan dari inspektorat ini dapat meringankan kita dalam pra-audit BPK,  disamping itu juga kita sudah memakai Absensi Finger print wajah dan telapak tangan, kecil besar tunjangan yang kita dapatkan nantinya, itu dari kedisplinan kita untuk selalu melakukan absensi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda-pun tidak henti-hentinya memberikan arahan dan instruksinya kepada seluruh ASN di pemda Kepulauan Yapen, agar lebih disiplin, dirinya mengajak kepada para pegawai agar bisa menciptakan rasa kecintaan sebagai ASN di kantor masing-masing, dengan  melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Ucapnya.

Selain itu ia mengingatkan kembali tentang masa pandemi Covid-19, dimana saat ini kita ketahui  bersama Pemerintah Pusat masih terus berupaya untuk pencegahan Virus Corona, oleh sebab itu ASN sebagai lini depan sebagai pelayan masyarakat agar bisa memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, pada jam pelayanan dikantor kepada masyarakat.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *