Bantuan 2 Bus Sekolah Kepada Pemerintah Daerah akhirnya Terjawab.

Reporter : Andrew Woria

Serui – 2 Unit Bus Sekolah yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan akhirnya terjawab oleh Pemerintah Pusat. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Yapen yang dikonfirmasi di ruang kerjanya. Kepada humas, Rony Theo Ayorbaba mengatakan bahwa surat pengajuan dikirim pada November 2020 dan terealisasi pada Desember 2020. Dirinya pun juga berterima kasih kepada anggota Parlemen baik di Kabupaten maupun di Pusat yang telah membantu melakukan Follow Up usulan dari Dinas Perhubungan. Bus sekolah ini berkapasitas 19 Seat  dan diusulkan karena melihat situasi serta kondisi transportasi dari anak anak sekolah di distrik. Terutama pada distrik Kosiwo maupun distrik Angkaisera.

Rony menejelaskan bahwa apabila melalui jalur jalur tersebut, sering kali ditemui sejumlah anak anak sekolah menumpang mobil yang melewati untuk pergi ke sekolah. Hal ini membuat Dinas Perhubungan merasa Perihatin dan berupaya mencari solusi agar dapat membantu anak anak untuk pergi ke sekolah tepat waktu.

” Kami berkordinasi menyampaikan kendala, persoalan persoalan dilapangan kepada anggota parlemen kita maupun Kepada Bupati untuk kita mencari solusi bagaimana menyelesaikan persoalan dari anak anak sekolah ini. ” Tututnya.

Kadis perhubungan kabupaten Kepulauan Yapen ini berharap dan berpesan agar Bus tersebut dapat digunakan secara benar yaitu sesuai dengan peruntukannya sebagai sarana transportasi bagi anak anak sekolah baik yang di distrik kosiwo maupun di Angkaisera. Hal ini disampaikan Rony karena mengingat Tahun sebelumnya Pemerintah Daerah juga menyediakan serta menyerahkan bantuan angkutan roda 4 untuk anak anak sekolah namun tak digunakan semestinya serta tidak secara maksimal. Sehingga pada kesempatan kali ini ia menghimbau agar Bus tersebut benar-benar digunakan untuk Kepentingan anak anak sekolah.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *